NGOPILOTONG.COM,  -  Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muzayyin Arif, telah menerima tugas khusus dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS untuk mencalonkan diri sebagai bupati Sinjai pada pemilihan November 2024 mendatang. Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan ini ditunjuk langsung oleh Ketua PKS Sulsel, Muhammad Amri Arsyid, untuk maju dalam Pilbup Sinjai daripada Pilkada Maros.


Muzayyin Arif menyatakan kesiapannya untuk mengikuti arahan pimpinan partai dan bertarung di Pilbup Sinjai. "Saya siap maju di Pilbup Sinjai sesuai arahan pimpinan partai. Kami terus mencermati peluang di setiap kabupaten/kota dan mengikuti instruksi partai untuk berkontestasi," ujarnya pada Senin, 13 Mei 2024.


Setelah rapat finalisasi di tingkat partai, Muzayyin mengungkapkan bahwa proses selanjutnya adalah mendaftarkan koalisi dengan beberapa partai politik untuk menghadapi Pilkada mendatang. "Kami telah membangun komunikasi dengan beberapa parpol seperti Nasdem, PKB, PAN, dan lainnya," tambahnya. Penjajakan koalisi ini telah dilakukan sejak lama dan sejauh ini tidak ada hambatan yang berarti.


Muzayyin menekankan pentingnya koalisi dengan parpol lain untuk membangun daerah bersama-sama. "Koalisi dengan parpol lain sangat penting untuk membangun daerah secara bersama-sama," katanya.


Meskipun partai tidak mengizinkan untuk bertarung di Pilbup Maros, Muzayyin memandang arahan dari partai sebagai peluang untuk memaksimalkan potensi di Pilbup Sinjai. "Arahan dari pimpinan bukan di Maros, meskipun elektabilitas saya tinggi di sana. Namun, karena perintah partai, saya siap maju di Pilbup Sinjai," tutupnya.



Editor     :  Ahmad Firdaus




Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS

Support   : SOCIABUZZ  SAWERIA