NGOPILOTONG.COM,  -  Sebuah kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan 12 kematian terjadi di KM 58 plus 600 di ruas tol arah Jakarta-Cikampek pada hari Senin, 8 April 2024. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.15 WIB.


Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan, yakni Daihatsu Grand Max, Daihatsu Terios, dan sebuah bus besar. Berdasarkan informasi awal, kecelakaan terjadi ketika Daihatsu Terios dan Grand Max saling beradu, akhirnya menabrak bus Prima Jasa. Peristiwa ini terjadi saat terdapat rekayasa lalu lintas berupa contraflow yang diberlakukan pada pagi hari.


Menurut Inspektur Jenderal Polisi Aan Suhanan, seluruh korban meninggal berada dalam mobil Daihatsu Grand Max. Pihak kepolisian belum dapat mengidentifikasi semua korban, namun 12 jenazah telah dibawa ke RSUD Karawang.



Ketika Terios dan Grand Max bertabrakan, keduanya langsung terbakar, mengeluarkan api yang tebal. Hingga pukul 10.00 WIB, kepolisian masih menyelidiki kronologis kejadian. Lalu lintas di sekitar ruas tol Jakarta-Cikampek sempat padat, namun saat ini mulai lancar. Sementara itu, contraflow di KM 48 sampai dengan 70 arah Cikampek ditutup oleh kepolisian.


Pihak berwenang mengimbau kepada masyarakat yang berencana melakukan mudik Lebaran untuk tetap berhati-hati, memeriksa kelaikan kendaraan, dan beristirahat jika mengantuk, demi keselamatan bersama.


Kecelakaan ini menjadi pengingat akan pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas dan keselamatan berkendara. Tim liputan CNBC Indonesia memberikan informasi terkini dari lokasi kejadian di KM 58 tol Jakarta-Cikampek.



Editor     :  Ahmad Firdaus - Zumardi



Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS