NGOPILOTONG.COM,  -  Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Qatar sebagai lawan pertama mereka di Piala Asia U-23 2024. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, pada Senin (15/4/2024) dengan kick-off pukul 22.30 WIB.


Sebelum duel di Stadion Jassim Bin Hamad, Timnas Indonesia meraih kemenangan tipis 1-0 atas Arab Saudi dalam sebuah laga uji coba. Meskipun demikian, kepercayaan diri pasukan Shin Tae-yong meningkat setelah sebelumnya mengalami kekalahan 1-3 dari Arab Saudi.


Menurut pelatih Shin Tae-yong, "Performa kami sangat baik, namun kami kurang fokus dalam mencetak gol. Jika kami lebih fokus, kami seharusnya bisa mencetak 3-4 gol lebih."


Ini adalah debut bagi Indonesia di Piala Asia U-23, sementara Qatar sudah berpartisipasi dalam empat edisi sebelumnya, absen hanya pada gelaran pertama.


Di sisi lain, Qatar belum meraih kemenangan dalam laga pembuka mereka. Namun, Garuda Muda memiliki peluang untuk meraih kemenangan dalam pertandingan melawan Qatar nanti.



Qatar telah mencatat dua kemenangan dan dua hasil imbang dalam empat pertandingan fase grup sebelumnya, tetapi mereka gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan terbarunya.


Meskipun begitu, Garuda Muda masih belum bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya karena Justin Hubner belum bergabung dengan tim. Hubner baru akan bergabung setelah dilepas oleh klubnya pada tanggal 17 April 2024 mendatang.


Pertandingan pertama Grup A Piala Asia U-23 2024 antara Qatar U-23 dan Indonesia U-23 akan disiarkan langsung di RCTI dan Vision+. Jadwal pertandingan ini dijadwalkan pada Senin, (15/4/2024) pukul 22.30 WIB.


Editor     :  Ahmad Firdaus



Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS