NGOPILOTONG.COM,  -  Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan kembali mengusung Chaidir Syam sebagai calon Bupati Maros dalam Pemilu 2024. Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Badan Penanganan Pemilu (Bapilu) PAN Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Irfan AB, kepada wartawan di kantor DPRD Sulsel pada Rabu, 3 April 2024.


Haidir Syam, yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PAN Maros, dinilai telah sukses besar pada Pilkada 14 Februari 2024 lalu. Kemenangan tersebut dianggap sebagai dorongan besar bagi PAN untuk kembali mengusungnya pada periode kedua Pilkada Maros. Terlebih lagi, PAN berhasil merebut kursi ketua DPRD Maros dari Partai Golkar dengan torehan 12 kursi, menandakan keberhasilan Haidir Syam dalam mengembalikan kejayaan partai tersebut.


Meskipun belum ada arahan resmi dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) atau Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Irfan AB menegaskan bahwa keputusan untuk mengusung Chaidir Syam merupakan tugas yang harus dilaksanakan sesuai dengan arahan partai. Terkait calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Chaidir, Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel menyatakan bahwa mereka masih menunggu arahan dari partai terkait peluang Suhartina Bohari untuk mendampingi Chaidir.


Meskipun demikian, Irfan AB menegaskan bahwa segala sesuatunya masih bisa berubah, tetapi akan melalui tahapan dan mekanisme yang telah ditetapkan. 


Penulis   :  Zulfi

Editor     :  Zumardi


Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS