NGOPILOTONG.COM,  -  Pertandingan krusial antara Timnas Indonesia U-23 melawan Australia dalam Piala Asia 2024 akan berlangsung besok. Kamis (18/4/2024).


Dalam menghadapi lawan tangguh tersebut, Timnas Indonesia dinilai harus memperkuat lini pertahanan dan tengah mereka.


Menurut pendiri Football Institute, Budi Setiawan, pertemuan dengan Australia menuntut kekuatan ekstra dalam pertahanan dan lini tengah. Pasalnya, Australia dikenal sebagai tim yang mampu memainkan sepakbola solid selama 90 menit, dengan ritme permainan yang cepat dan intens.


Budi juga mengekspresikan kekhawatirannya akan penetrasi pemain Australia, yang cenderung menekan lawan saat memiliki bola. Jika Timnas Indonesia tidak mampu menjaga ketenangan, mereka berisiko kehilangan bola dan menghadapi situasi gol.


Selain itu, Budi juga mengomentari peran wasit dalam pertandingan tersebut. Dia berharap bahwa wasit yang memimpin laga tidak akan memihak, mengingat kontroversi yang terjadi pada pertandingan sebelumnya.


Prediksi lineup timnas U23 Indonesia vs Australia di Piala Asia U23 2024


Indonesia U23 (4-2-3-1): Ernando Ari;, Nathan Tjoe A On, Muhammad Ferrari, Ilham Rio Fahmi; Arkhan Fikri, Justin Hubner; Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman; Rafael Struick. Pelatih: Shin Tae-yong.


Australia U23 (4-2-3-1): Patrick Beach; Callum Talbot, Alexandar Popovic, Jordan Courtney-Perkins, Jacob Farrell; Ryan Teague, Lachlan Brook; Jake Hollman, Rhys Youlley, Nico Milanovic; Alou Kuol. Pelatih: Tony Vidmar.


Link Live Streaming : Klik !


Editor     :  Ahmad Firdaus



Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS