NGOPILOTONG.COM,  -  Penjabat Bupati (Pj Bupati) Sinjai, Teuku Raja Fahsul Falah, memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95. Upacara yang berlangsung dengan khidmat dihadiri oleh pejabat pemerintah, pimpinan Forkopimda, pelajar, dan organisasi masyarakat Sinjai, dan berlangsung di halaman Kantor Bupati Sinjai pada hari Sabtu Pagi, 28 Oktober 2023.


Dalam pidatonya, Penjabat Bupati menekankan pentingnya semangat perjuangan dan persatuan yang dinyatakan dalam Sumpah Pemuda tahun 1928.


Beliau menyatakan bahwa momen ini mengingatkan bangsa Indonesia akan sejarah upaya kolaboratif dari semua elemen pemuda, yang berhasil menyebarkan semangat patriotisme dan menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928. Sumpah ini melahirkan komitmen nasional, yaitu untuk mengorbankan darah demi tanah air Indonesia, menjadi satu bangsa Indonesia, dan menjunjung tinggi bahasa persatuan Bahasa Indonesia.


"Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023 mengusung tema 'Bersama Majukan Indonesia,' dengan logo HSP ke-95 yang melambangkan kolaborasi individu yang beragam dan representasi warna-warni etnis, bahasa, dan budaya. Heterogenitas ini menjadi sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia," ujarnya.


T.R. Fahsul Falah menambahkan bahwa Pemerintah Republik Indonesia telah membuka partisipasi yang luas bagi generasi muda Indonesia saat ini untuk bersama-sama mewujudkan harapan masa depan Indonesia. Inklusivitas dalam ekosistem kolaboratif lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa pemuda sekarang memiliki tempat yang dihormati dalam pembangunan nasional.


Peringatan Hari Sumpah Pemuda dikombinasikan dengan deklarasi pemilihan damai oleh DPD KNPI Kabupaten Sinjai, organisasi masyarakat, dan DPK KNPI dari semua kecamatan di Kabupaten Sinjai.



KAMPANYE & PROMO DIGITAL HUBUNGI