NGOPILOTONG.COM,  -  Mewakili Penjabat Bupati Sinjai, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab,  A. Ilham Abubakar, membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPRI Bersatu Depdagri Kabupaten Sinjai Tahun Buku 2022. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai pada Selasa (17/10/2023).


Pj. Bupati Sinjai dalam sambutannya, yang dibacakan A. Ilham Abubakar, mengapresiasi pelaksanaan RAT KPRI Bersatu Depdagri Kabupaten Sinjai setelah vakum selama beberapa tahun. Ia menyebut bahwa RAT ini menjadi tanda kebangkitan KPRI Bersatu Depdagri Sinjai yang pernah berjaya pada masa lalu. Ia juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam membangkitkan dan membesarkan kembali koperasi ini.


Menurut A. Ilham, KPRI Bersatu Depdagri Sinjai memiliki potensi yang besar untuk berkembang di masa depan. Ia menekankan pentingnya kepesertaan yang luas dalam pengembangan koperasi ini serta berharap manajemen yang lebih baik dapat memberikan manfaat yang nyata bagi anggota koperasi.


Selanjutnya, A. Ilham mengimbau pengurus KPRI Bersatu Depdagri Sinjai untuk memanfaatkan perkembangan teknologi dalam memberikan pelayanan yang lebih cepat dan mudah kepada anggota koperasi. Menurutnya, digitalisasi merupakan keharusan dalam era ini, termasuk bagi koperasi. Ia menyebut bahwa penerapan digitalisasi dapat memberikan banyak manfaat, dengan tujuan akhir yaitu peningkatan kualitas layanan bagi anggota koperasi.


Acara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan dana pendidikan oleh Ketua KPRI Bersatu Depdagri Kabupaten Sinjai, Asdar Amal Darmawan, kepada Wakil Ketua Dekopinda Kabupaten Sinjai, Darwis Paewai.


IKUTI KAMI