NGOPILOTONG.COM,  -  Pemerintah Kabupaten Sinjai kembali mendapat apresiasi yang luar biasa atas kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan. Kali ini, pemerintah pusat memberikan penghargaan berupa piagam pembina program kampung iklim (Proklim) kepada Kabupaten Sinjai.


Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai, H. Sofwan Sabirin, dari Menteri KLH RI, Siti Nurbaya. Acara pemberian penghargaan dilaksanakan di Aula Manggala Wanabhakti Jakarta pada tanggal 24 Oktober 2023.


Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan yang diberikan pemerintah atas inisiatif, dedikasi, dan komitmen masyarakat Kabupaten Sinjai dalam mendukung penguatan kapasitas dan mitigasi perubahan iklim secara berkelanjutan. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi yang tinggi.


Kadis LHK Sinjai, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa capaian penghargaan Proklim ini tidak terlepas dari peran aktif Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, terutama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai, serta seluruh elemen masyarakat. Mereka telah berperan dalam upaya pengendalian iklim dengan menciptakan kegiatan mitigasi dan adaptasi.


"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sinjai ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak atas pencapaian ini. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang, serta dapat memotivasi masyarakat dan desa-desa dalam upaya pencegahan pemanasan global dan emisi gas rumah kaca," harap Kadis LHK Sinjai.


Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa Pemerintah Kabupaten Sinjai serius dalam menjaga kelestarian lingkungan. Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan semakin banyak masyarakat dan desa yang terinspirasi untuk ikut serta dalam upaya pencegahan perubahan iklim dan pelestarian lingkungan.



KAMPANYE & PROMO DIGITAL HUBUNGI