NGOPILOTONG.COM,  -  Banyak orang merasa sulit untuk berfungsi dengan baik di pagi hari tanpa asupan kafein. Meskipun secangkir kopi yang diminum setiap hari dapat membantu meningkatkan energi, cara Anda memesannya dapat memengaruhi tujuan penurunan berat badan Anda.


Sebuah studi terbaru yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition mengungkapkan temuan ini. Para peneliti mulai meneliti bagaimana konsumsi kopi, asupan kafein, dan perubahan berat badan dipengaruhi oleh penambahan gula, krim, atau pemutih kopi nondairy pada kopi kita. 


Pada akhirnya, mereka menemukan bahwa setiap cangkir kopi tanpa pemanis per hari dikaitkan dengan penurunan penambahan berat badan, sementara "kebiasaan menambahkan krim atau pemutih kopi non-susu tidak secara signifikan terkait dengan perubahan berat badan."


Namun, kabar baiknya tidak berlaku bagi mereka yang menyukai gula dalam kopinya. Tim menemukan bahwa menambahkan satu sendok teh gula dikaitkan dengan penambahan berat badan, terlepas dari apakah asupan kopi atau kafein meningkat atau menurun. 


Untuk efek penambahan krim dan gula, temuan menunjukkan bahwa hasil yang lebih ekstrim terjadi pada orang yang lebih muda dan mereka yang memiliki BMI dasar lebih tinggi.


“Peningkatan asupan kopi berkafein dan tanpa kafein berbanding terbalik dengan penambahan berat badan,” jelas penulis penelitian. “Penambahan gula pada kopi menetralkan manfaat kopi dalam pengelolaan berat badan. Sebaliknya, menambahkan krim atau pemutih kopi tidak dikaitkan dengan penambahan berat badan yang lebih besar.”


Dalam perjalanan penurunan berat badan, kopi dapat menjadi alat yang hebat jika dikonsumsi dengan benar - yaitu tanpa pemanis atau kopi hitam.



KAMPANYE & PROMO DIGITAL HUBUNGI