Kamis, 19 Oktober 2023

Bawaslu Sinjai Sosialisasikan Netralitas ASN, TNI, dan Polri


NGOPILOTONG.COM,  -  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sinjai menyelenggarakan sosialisasi mengenai pengawasan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024. Acara ini diadakan di aula pertemuan Wisma Sanjaya dan dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, yang mewakili Penjabat Bupati, Pada Kamis (19/10), 


Dalam sambutannya, Andi Jefrianto mengungkapkan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapresiasi inisiatif Bawaslu dalam memberikan peringatan mengenai netralitas kepada ASN, TNI, dan Polri pada Pemilu tahun 2024. Netralitas merupakan suatu keharusan dan ASN tidak boleh tergoda untuk mendukung salah satu peserta Pemilu. Sebagai aparat pemerintah, ASN terikat oleh berbagai undang-undang yang mengatur mengenai netralitas dalam pemilihan umum.


Andi Jefrianto juga mengingatkan bahwa semua penyelenggara negara, termasuk ASN, harus menjaga martabat dan harkat diri mereka serta tidak terlibat dalam politik praktis atau bentuk apapun dalam proses Pemilu dan Pilkada Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.


Selain itu, Andi Jefrianto juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung Pemilu 2024 dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Ia mengajak masyarakat untuk mendukung KPU dan Bawaslu Sinjai dalam penyelenggaraan Pemilu.


Muhammad Naim, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Sinjai, menjelaskan bahwa sosialisasi ini merupakan salah satu upaya Bawaslu untuk mencegah pelanggaran Pemilu. Tujuan dari sosialisasi ini adalah memberikan penjelasan mengenai posisi ASN, TNI, dan Polri dalam mendukung Pemilu serentak 2024 dan mencegah mereka melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri mereka sebagai abdi negara.


Naim berharap informasi dan pengetahuan yang diberikan dalam sosialisasi netralitas dapat disosialisasikan kembali ke instansi masing-masing sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik. 


Sosialisasi ini dihadiri oleh narasumber dari Anggota KPU Sulsel Periode 2018-2023, M. Asram Jaya, serta anggota Bawaslu Sinjai, Kepala OPD, pejabat eselon III, dan para camat se-kabupaten Sinjai.



KAMPANYE & PROMO DIGITAL HUBUNGI 



Blog Post

Related Post


CARI


Selamat Hari Jadi Sinjai

RajaBackLink.com


PANRITA TUBE


SEEDBACKLINK

RAHASIA KULINER

Back to Top