NGOPILOTONG.COM,  -  Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sinjai bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai melaksanakan Studi Tiru Upaya Penurunan Stunting Kabupaten Barru. Kegiatan ini dilakukan di Hotel Almadera Makassar pada Jumat (15/9).



Kabupaten Barru telah berhasil menurunkan angka stunting secara signifikan berdasarkan data SSGI. Pada tahun 2021, angka stunting sebesar 26,4 persen, namun pada tahun 2022, angka itu turun sebesar 14,1 persen. Salah satu inovasi yang dilakukan adalah program One Day One Egg.



Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto, mengatakan bahwa studi tiru ini dilakukan untuk mempelajari dan memahami upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Barru dalam menurunkan angka stunting. Ia juga menyampaikan pentingnya perhatian terhadap masalah stunting, merupakan tugas TP PKK dan mendapatkan dukungan dari Mendagri.



Seto berharap agar seluruh tim penggerak PKK aktif turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi anak-anak yang mengalami stunting, terutama ibu hamil di daerah masing-masing.