Iklan

RIZQ
Minggu, 09 Oktober 2022, Oktober 09, 2022 WIB
Last Updated 2024-03-08T07:57:21Z
SULSEL

Gubernur Sulsel : Pemerintah akan Membangun Rumah Sakit OJK



NGOPILOTONG.COM   -   Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman kembali membeberkan rencana Pemerintah membangun Rumah Sakit Otak, Jantung, dan Kanker (OJK) di kawasan pantai barat, Makassar. Proyek APBN rencananya akan mulai dibangun di Center Point of Indonesia (CPI) pada tahun 2022 dengan dana hibah sebesar Rp 2 triliun.

"Kami membangun di atas CPI tepatnya di Ujung Kepala Garuda,  karena Orang di Sulawesi Selatan suka makan Coto OJL, Otak, Hati dan Limpah," kata Sudirman.  Sambutan tak tertulis tersebut disampaikan Gubernur pada Acara Ramah Tamah & Jalan Santai TNI Adalah Kita di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Jumat (7/10/2022).  Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso dan puluhan peserta HUT TNI ke-77 spontan tertawa.




Penekanan gubernur tentang manfaat rumah sakit khusus disampaikan dalam konteks lelucon untuk menyampaikan rencana kesehatan pemerintah. Sudirman diminta memberikan sambutan setelah selesai, Ia mendonasikan sebuah sepeda motor listrik dan membagikan puluhan amplop kepada para prajurit muda dan keluarga besar TNI.

"Saya putra tentara kami 12 bersaudara, makan dari gaji TNI," kata Sudirman, mengenang almarhum ayahnya, Serma TNI (purnawirawan) Andi Sulaiman.

Sebenarnya Rencana pembangunan Rumah Sakit OJK Makassar sebelumnya telah digagas Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat melakukan kunjungan Kerja ke Makassar pada Selasa (11/2/2021) tahun lalu.

Rumah sakit OJK juga akan dibangun di Surabaya, ibu kota Jawa Timur. RS OJK Makassar menjadi Puskesmas rujukan nasional di Indonesia Timur.





FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER

RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA