NGOPILOTONG.COM   -   QATAR, 
Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang saat Pertandingan antara Arema Malang melawan Persebaya Surabaya usai,  memang mengejutkan, khususnya bagi para penggemar sepak bola Indonesia. Tragedi itu terjadi di Markas salah satu suporter paling sporty di Indonesia. Ini tanggal 1 Oktober yang kelabu.

Gas air mata adalah klimaksnya. Polri telah melakukan penyelidikan dan menetapkan enam tersangka, meski masyarakat masih kecewa dengan cara kerja polisi.

Setidaknya 131 pendukung tewas dan lainnya terluka. Dunia mengutuk keras tindakan keras terhadap pendukung oleh polisi dan militer. Media Barat secara khusus menyebut aparat yang menyebabkan tewasnya ratusan pendukung tersebut. Indonesia menghadapi sanksi FIFA.

Ada risiko besar bagi Indonesia jika FIFA menjatuhkan sanksi. Pertama, BRI League 1 baru saja dimulai dan mendapat sambutan yang luar biasa dari publik sepakbola. Para penggemar sepak bola sangat gembira setelah pandemi.

Kedua, sepak bola adalah bisnis. Sektor MIPYME bergerak dinamis dengan kembalinya BRI League 1. Masyarakat mendapat berkah dari League 1.

Presiden Joko Widodo menyadari risiko ini ketika FIFA menjatuhkan sanksi. Oleh karena itu, Presiden juga mengirimkan Menteri BUMN Erick Thohir untuk bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino untuk menjelaskan secara detail dan obyektif apa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

Kepada Menteri BUMN sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan percakapan telepon dengan Gianni. . Keduanya berbicara tentang tragedi Kanjuruhan Malang. Pada 5 Oktober 2022, Erick Thohir bertemu Gianni di Doha, Qatar.

Selain tragedi di Stadion Kanjuruhan, Erick dan Gianni berbicara tentang dukungan FIFA untuk perkembangan sepak bola di Indonesia. Erick berbicara langsung tentang peristiwa di Malang yang memakan korban jiwa. Erick secara khusus menyampaikan salam dan surat khusus dari Presiden Jokowi kepada Gianni Infantino.

Dia menjelaskan kepada Gianni bahwa sepak bola adalah olahraga paling populer di Indonesia. Perkembangan sepak bola Indonesia terus meningkat.





FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER

RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA