NGOPILOTONG.COM   -   Banyak dari kita mengandalkan kopi di pagi hari atau "secangkir ambisi", seperti yang disebut Dolly Parton—untuk membangunkan kita  dan memulai hari. Tapi bagaimana dengan krim, gula, dan sirup yang kita tambahkan ke hidangan ini? Mereka tidak hanya memiliki kalori; mereka juga menambah tagihan makanan Anda. Bagaimana jika kepahitan kopi hitam bukan secangkir teh Anda? (Pun intended.) Untungnya, ada alternatif yang bagus: menambahkan bumbu ke  bubuk kopi Anda untuk meningkatkan rasa dan kesehatan kopi Anda. 

Jika Anda minum kopi setiap hari dan beberapa cangkir sekaligus, Anda mungkin bertanya-tanya apa efeknya pada tubuh Anda. Untungnya, kopi memiliki banyak manfaat kesehatan. Ini termasuk mengurangi risiko penyakit seperti sirosis, penyakit Parkinson, penyakit Alzheimer dan kanker; dan mendukung pengendalian berat badan dan diabetes. Kopi juga mengandung vitamin B2, magnesium dan antioksidan yang menyehatkan jantung; pada kenyataannya, beberapa penelitian mengklaim bahwa "kopi adalah sumber penting antioksidan makanan bagi banyak orang Amerika." 

Karena kopi baik untuk Anda, tidak apa-apa jika kita minum terlalu banyak - kan? Yah, itu tergantung pada apa yang Anda masukkan ke dalam cangkir. Creamer adalah suguhan yang dekaden, tetapi jika Anda menambahkannya setiap hari, Anda mungkin tidak mendapatkan semua manfaat kesehatan  dari kopi. dr. Mark Hyman, penulis The Pegan Diet, mengatakan kepada Katie Couric Media bahwa "banyak bubuk krimer kopi dibuat dari produk susu sapi yang  dipompa penuh dengan antibiotik,  kemudian ditambahkan dengan rasa buatan, minyak inflamasi dan pemanis. Anda benar-benar ingin melakukannya. 

Apa yang  dilakukan  pecinta kopi yang sadar kesehatan dan tidak biasa tanpa gula dan susu? Cobalah membumbui bubuk kopi Anda dengan lima opsi ini sebelum menyeduh untuk mendapatkan secangkir rasa yang lezat tanpa tambahan kalori. Sebagai bonus tambahan, Anda mungkin sudah memiliki sebagian besar  di dapur Anda. 


 1. Garam




Bagus. Garam bukanlah bumbu; itu adalah mineral. Tetapi karena rempah-rempah dan mineral sama-sama organik, dan karena kebanyakan orang menggunakan garam untuk membumbui makanan mereka,  seperti halnya rempah-rempah, garam ada dalam daftar. Menambahkan garam ke  kopi juga merupakan praktik umum di banyak budaya. Meskipun  mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, penelitian menunjukkan bahwa garam mengurangi kepahitan kopi. Sara Marquart dari  Coffee Excellence Center menjelaskan bahwa "Garam secara alami mengeluarkan rasa manis kopi dan mempertahankan aroma yang menyenangkan. Jika orang sensitif terhadap kepahitan... menambahkan garam adalah alternatif yang baik untuk menggunakan susu dan gula." Cooking Light merekomendasikan untuk menambahkan sekitar satu sendok teh garam langsung ke bubuk kopi  sebelum diseduh untuk hasil terbaik. 


 2. Kayu Manis 




Selain membuat dapur Anda  harum,  menambahkan sejumput kayu manis ke dalam bubuk kopi Anda memiliki banyak manfaat. Kayu manis dapat membantu dalam segala hal mulai dari alergi hingga mengelola diabetes hingga mencegah penyakit seperti kanker, penyakit jantung, dan Alzheimer. Rasanya juga enak, menghasilkan rasa manis yang halus tanpa tambahan gula. Berhati-hatilah untuk tidak mengonsumsi terlalu banyak kayu manis, karena beberapa produk mengandung kumarin, senyawa kimia yang dapat berbahaya dalam jumlah besar. Kayu manis Ceylon (Beli Sekarang di Amazon, $5,80), salah satu dari dua jenis kayu manis utama  yang ditemukan secara komersial (bersama dengan cassia), mengandung lebih sedikit senyawa ini, menjadikannya pilihan yang lebih aman.


3. Jahe 




Anda mungkin pernah mendengar tentang teh jahe - tetapi tahukah Anda bahwa jahe juga cocok dengan kopi? Hangat, segar, dan transisi nyaman yang sempurna  dari musim panas ke musim gugur. Ini juga penuh dengan antioksidan dan dapat mendukung penuaan yang sehat. Juga, jika kopi mengganggu perut Anda, menaburkan  jahe ke dalam bubuk kopi Anda dapat membantu memerangi gejala Anda, karena jahe secara alami dapat meredakan mual


4. Bubuk Kakao 




Jika Anda akan minum moka di pagi hari, tetapi  ingin menghentikan kebiasaan gula, pertimbangkan kakao. Dengan menambahkan beberapa bubuk kakao ke bubuk kopi, kopi jawa Anda akan memiliki rasa cokelat yang kaya  dan sejumlah manfaat kesehatan. Antara lain, bubuk kakao mengurangi peradangan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan otak dan membantu  menjaga berat badan yang sehat. Ingat, untuk  hasil terbaik, bedak yang Anda gunakan harus mengandung setidaknya 72 persen kakao (beli di Walmart, $9,99). 


 5. Lavender 




Saatnya bangun dan mencium aroma lavender. Bunga ungu ini memiliki banyak manfaat kesehatan: dapat membantu mencegah kerontokan rambut, mengurangi rasa sakit dan masalah pencernaan, dan melawan kecemasan (jika secangkir kopi ketiga  membuat Anda cemas, lavender dapat membantu). Lavender adalah salah satu dari sedikit hal dalam hidup yang rasanya sama enaknya dengan baunya, jadi taburkan beberapa bahan  kuliner (Beli di Walmart, $9,5) ke dalam bubuk kopi Anda untuk menambahkan sentuhan manis ke cangkir Anda.



DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA