NGOPILOTONG.COM   -   French Press Breakfast Chocolate ~ metode mudah ini membuat cokelat panas yang kental, kaya, berbusa seperti yang dinikmati orang Eropa!  


Bahan :

10 ons cokelat hitam atau cokelat pahit berkualitas baik dipotong dalam potongan kasar

Kacang vanila {opsional}

1 cangkir 8 ons susu

1/4 sdt bubuk espresso, opsional

Cara Membuat :

Masukkan cokelat ke dalam mangkuk food processor. Pastikan mangkuk benar-benar kering. Proses sampai coklat digiling halus. Anda menginginkan tekstur granular yang kasar. Hentikan jika cokelat mulai menggumpal dan keluarkan minyaknya.




Biarkan cokelat mengering pada suhu kamar selama beberapa jam. Kemudian proses lagi sebentar. Cokelat akan menjadi lebih cerah warnanya.

Simpan cokelat dalam stoples jenis mason dengan tutup yang rapat. Jika Anda menggunakan polong kacang vanila, lapisi saat Anda mengisi stoples.

Taruh 4 sdm bubuk coklat di dasar French press. Tambahkan bubuk espresso, jika menggunakan.

Masukkan susu ke dalam gelas ukur Pyrex berukuran liter. Microwave selama 2-3 menit, sampai mendidih. Anda dapat melakukannya di atas kompor jika Anda mau.

Tuangkan susu panas mendidih di atas cokelat dan letakkan bagian atas plunger di atas panci, tapi jangan ditekan dulu.

French press membuat buih mudah yang sempurna. Susu hampir dua kali lipat volumenya saat Anda memompa pers ke atas dan ke bawah dengan penuh semangat selama sekitar satu menit. Lengan Anda akan mendapatkan latihan yang baik dan Anda akan mendapatkan cokelat mewah yang sangat tebal. Mungkin begitulah cara orang Prancis tetap langsing.

DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA