NGOPILOTONG.COM   -   Jika Anda menyukai sentuhan rasa kacang dalam makanan penutup Anda, tetapi tidak terlalu banyak, Anda akan menyukai resep kue kopi kacang yang halus ini dengan sedikit tepung almond.

Sekarang, kue kopi tidak akan lengkap tanpa streusel top yang rapuh, dan resep ini tidak terkecuali. Anda akan menikmati lapisan kue kopi dan remahan remah-remah, yang sangat cocok dipadukan dengan minuman panas. "Pasangkan [kue kopi ini] dengan minuman kopi spesial favorit Anda, kopi hitam , teh, atau susu," saran Shelbert. Dia juga mencatat bahwa kue ini cocok untuk camilan, makanan penutup, atau bahkan sarapan yang enak — kue ini lebih serbaguna daripada yang Anda harapkan sebagai camilan manis. Kue kopi kacang ini jauh lebih baik daripada apa pun yang dapat Anda beli dari toko, kenyataan yang akan Anda konfirmasi segera setelah Anda menggigit manisan pertama itu. 


Bahan

1 cangkir tepung serbaguna, dibagi

cangkir gula merah

1 sendok makan kayu manis

+ sejumput garam, dibagi

cangkir + 6 sendok makan mentega tawar, dilelehkan, dibagi

1 cangkir tepung almond pucat

cangkir gula pasir

1 sendok teh soda kue

cangkir saus apel tanpa pemanis

2 butir telur besar

2 sendok makan sirup maple

1 sendok teh ekstrak vanila




Petunjuk Pembuatan :

Panaskan oven hingga 350 F dan olesi loyang persegi (baik 8x8 atau 9x9 inci).

Buat streusel dengan mencampurkan 1 cangkir tepung serbaguna, gula merah, kayu manis, dan sedikit garam. Aduk atau kocok untuk menggabungkan. Tambahkan 6 sendok makan mentega cair dan aduk sampai bentuk remah basah.

Buat adonan kue dengan menggabungkan sisa cangkir tepung serbaguna, tepung almond, gula pasir, soda kue, dan sisa sendok teh garam dalam mangkuk sedang. Kocok untuk menggabungkan. Sisihkan bahan kering ke samping.

Campur bahan basah dengan menambahkan saus apel, sisa mentega cair, telur, sirup maple, dan vanila ke dalam mangkuk mixer. Aduk hingga rata, sekitar 1 menit.

Tambahkan bahan kering ke bahan basah dan aduk sampai rata.

Tuang setengah adonan kue ke dalam loyang yang sudah disiapkan. Tutup dengan setengah campuran streusel, sebarkan untuk menutupi adonan. Ulangi dengan sisa adonan dan campuran streusel.

Panggang kue kopi dalam oven yang sudah dipanaskan selama 35-40 menit, sampai bagian atasnya berwarna keemasan dan tusuk gigi yang dimasukkan ke tengah keluar bersih.



Setelah kue Anda selesai dipanggang, Anda siap untuk menikmati kebaikan buatan sendiri yang hangat. "Kue kopi ini lembab dan lezat dan cocok untuk menemani secangkir kopi," Shelbert menjelaskan. "Topping crumble menambahkan rasa gula kayu manis terbaik dan sedikit crunch." Dia juga mencatat bahwa Anda dapat membawa hal-hal ke tingkat berikutnya dengan mencampurkan gula bubuk dan susu — yang menciptakan glasir sederhana — untuk disiram di atasnya. Juga, jika Anda kebetulan menikmati kue kopi ini untuk sarapan, dia mengatakan bahwa Anda dapat "menyelesaikannya dengan sesuatu yang mengandung protein, seperti telur atau yogurt Yunani tanpa pemanis ." Dengan satu gigitan kue kopi pedas ini, kami pikir Anda mungkin akan gila karenanya.



DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA