NGOPILOTONG.COM   -   Unsur Pimpinan DPRD Sinjai bersama anggota DPRD menyambut baik kedatangan Indra Ni Tua, Direktur Tata Kelola Destinasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, atas nama Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Kamis (8/9/2022).

Ia terkesan dan terkejut dengan kesediaan Pemerintah Daerahdan masyarakat setempat untuk menjadi tuan rumah Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. “Acara pariwisata ini akan berdampak pada perekonomian masyarakat,” kata Indra.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam videonya berharap potensi desa Barania saat ini masuk dalam 50 desa teratas di Indonesia pada tahun 2022. Kota ini dapat dibanggakan masyarakat atas persaingan, pengembangan dan dukungan internasional. potensi pariwisata. Ia mengatakan, "Saya berharap ini akan mendorong kita untuk membangun dan membangun desa wisata kelas dunia.

"

Sementara itu, Sandiaga Salahuddin Uno telah meminta maaf karena tidak menghadiri penilaian ADWI 2022 Desa Wisata Barania. Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Indonesia yang telah memilih Barania sebagai salah satu dari 50 desa wisata di Indonesia.

“Kami berharap hasil evaluasi bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Tentu saja kami berharap kali ini bisa lebih baik lagi ketika desa Barania bisa dikelola dan dikembangkan bukan pada saat kompetisi, tapi juga sekarang”, a- dia dinyatakan. Selain Desa Galung, rombongan Kemenparekraf juga mengunjungi Bumi Perkemahan Dataran Katinroang Bissua,  Pandai Besi Kaddorobukua dan Air Terjun Salu Birayya.



DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI