NGOPILOTONG.COM    -   Komisaris Polisi  Chuck Putranto menyusul Komisaris Polisi Baequni Wibowo yang resmi dipecat pada Sabtu, 3 September 2022 di tengah gugatan Kode Etik Kepolisian (KEPP).

Komisaris Polisi  Chuck Putranto, salah satu dari 7 tersangka obstruction of justice. Pembunuhan Brigadir Joshua Hutabarat. Menurut keterangan resmi Kapolri, Oleh Divisi Humas, Inspektur Jenderal  Polisi Didi Prasetjo, Kompol Chuck Putranto memiliki peran yang sama dengan rekannya, Kompol Baiquni Wibowo.

Didi mengatakan kepada wartawan pada Sabtu, 3 September 2022: "Peran BW sama dengan Pak CP, dia aktif aktif untuk mengambil CCTV, menghilangkan CCTV." Kata Didi.

"Hancurkan, hilangkan, dan sita kamera pengintai sebelum proses penyidikan pendahuluan dihentikan," kata Didi. Seperti tersangka lainnya, Kompol Chuhk Putranto juga mengajukan banding, yang telah menjadi Haknya.

Namun ternyata, sebelum CCTV dihilangkan atau dirusak, Sebelumnya rekaman CCTV itu sempat ditonton oleh anak buah Ferdy Sambo. Kemudian dinyatakan Hilang. Sehingga Proses Penyidikan mengalami kesulitan. (FZ)


DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI