Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, S. H. LLM membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengendalian Kecurangan (Fraud Control Plan) 


NGOPILOTONG.COM   -   Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, S. H. LLM membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengendalian Kecurangan (Fraud Control Plan) di aula Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Jl. Tamalanrea Raya No. 3 Makassar, Kamis (15/9/2022). 

Bimtek ini diselenggarakan oleh Inspektorat Kab. Sinjai bekerjasama dengan BPKP Perwakilan Prov. Sulsel untuk meningkatkan efektivitas pencegahan korupsi di instansi pemerintah dan akan berlangsung selama 2 hari. 

Penandatanganan Komitmen Kesepakatan Pimpinan OPD Kabupaten Sinjai.

Bupati Sinjai dalam sambutannya juga menekankan bahwa risiko korupsi di instansi pemerintah pusat dan daerah maupun korporasi negara dan daerah belum terkelola dengan baik yang disebabkan karena rendahnya integritas individu dan lemahnya pengendalian intern serta belum optimalnya sinergi dan kolaborasi antar institusi pengelola risiko korupsi di Indonesia. 



"Adapun Penguatan pengendalian intern itu akan Kita capai melalui peningkatan maturitas sistem pengendalian intern pemerintah (SPIP) dan perlu dilanjutkan dengan penguatan pengendalian atas risiko terjadinya korupsi dan penyimpanan lainnya yang merugikan keuangan negara, " Tutur Bupati Andi Seto.

Lanjutnya, implementasi rencana pengendalian Kecurangan (Fraud Control Plan) pada pemerintah Kabupaten Sinjai ini dimaksudkan untuk mengimplementasikan rencana pengendalian kecurangan di masing-masing perangkat daerah. 

Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengendalian Kecurangan (Fraud Control Plan)

"Kami berharap kegiatan ini betul-betul dapat diikuti dengan baik agar tujuan dan maksud kegiatan ini dapat tercapai sehingga pemerintah daerah kabupaten Sinjai dapat menciptakan pemerintahan yang bersih, bebas korupsi dan nepotisme, " Harapnya. 

Acara ini dirangkaikan dengan penandatanganan komitmen kesepakatan pimpinan OPD Kabupaten Sinjai. Turut Hadir dalam Acara ini Sekretaris Daerah Sinjai, Drs. Akbar, MSi., Asisten III Setdakab Sinjai, Kepala Inspektorat Sinjai dan Para Peserta Bimtek.(PKP)



DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA