Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengikuti rapat koordinasi bersama antara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) terkait penanganan tenaga non ASN, Senin, (12/9/2022) pagi, bertempat di ruang rapat Sriwijaya Lt. II Kantor Kementerian PANRB Jakarta.

Rakor yang di pimpin Menteri PAN-RB,
Abdullah Azwar Anas tersebut di hadiri dari unsur APKASI, LAN, BKN, APEKSI, dan APPSI.

Menurut Bupati Andi Seto yang juga Sekretaris Bidang Pendidikan APKASI itu mengatakan, rapat koordinasi itu di lakukan selain berkaitan dengan arah kebijakan Aparatur Sipil Negara (ASN) juga membahas langkah-langkah kongkrit antara pemerintah pusat dan daerah untuk kemudian menyamakan persepsi bagaimana menyelesaikan masalah khususnya yang terkait dengan tenaga non-ASN di daerah. 

"Hasil bahasan di simpulkan agar masing-masing instansi pemerintah lebih mempercepat proses pemetaan, validasi data, dan menyiapkan roadmap penyelesaian non-ASN, termasuk di Kabupaten Sinjai," ungkap Andi Seto.

Turut hadir dalam rapat itu, Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Alex Denni, Plt. Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Suharmen, Kepala LAN Adi Suryanto, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.