Kylian Mbappe


NGOPILOTONG.COM   -   FRANCE, Perselisihan antara Kylian Mbappe dan French Soccer Federation mengenai penggunaan hak gambar muncul kembali Senin saat tim bersiap untuk pertandingan Liga Bangsa-Bangsa.


Perselisihan selama berbulan-bulan dan skandal pemerasan yang sedang berlangsung yang melibatkan Paul Pogba mengancam akan mengganggu persiapan Prancis untuk Piala Dunia di Qatar.


Media Prancis mengutip pernyataan Mbappe kepada kantor berita nasional Prancis melaporkan bahwa bintang Paris Saint-Germain akan menolak untuk berpartisipasi dalam sesi foto Selasa dengan rekan satu timnya karena federasi belum mengubah perjanjian kolektif yang mengatur hak untuk tim Prancis sebelum Piala Dunia Qatar. Pengacara Mbappe tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar.


Perjanjian saat ini yang dimulai pada tahun 2010 mengharuskan pemain untuk berpartisipasi dalam operasi pemasaran dengan sponsor tim. Sebagai imbalannya, pemain menerima 25.000 euro ($25.000) untuk setiap pertandingan internasional yang mereka mainkan.


Tetapi Mbappé dan penasihatnya berpendapat bahwa kesepakatan itu tidak adil karena gambar beberapa pemain terkenal lebih sering digunakan daripada yang lain. Mereka juga menginginkan hak untuk meninjau merek yang terkait dengan pemain.


Dilansir dari AP News, Mbappe memboikot acara pemasaran untuk federasi pada bulan Maret. Prancis memainkan Austria pada hari Kamis dan perjalanan ke Kopenhagen tiga hari kemudian untuk menghadapi Denmark. Les Bleus menghadapi degradasi ke tingkat kedua Liga Bangsa-Bangsa. Sang juara bertahan berada di peringkat terakhir Grup 1 dengan dua poin dari empat pertandingan. Denmark memimpin dengan sembilan.


DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA