NGOPILOTONG.COM   -   Bupati Sinjai meminta pengelolaan zakat, infak dan sadakah betul -betul di manfaatkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai.  Baznas juga harus bisa memaksimalkan pengumpulan zakat dari masyarakat, serta menyalurkannya kembali kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal ini di sampaikan Bupati di wakili Plt. Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan, S.Ip, M.Si saat membuka bimbingan teknis tentang Pengelolaan Zakat Infaq Sedakah (ZIS) bertempat di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (29/09/2022).

Plt. Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setdakab Sinjai,
Haerani Dahlan, S.Ip, M.Si

Bimtek tersebut dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai. Para peserta berasal unit pengumpul zakat (UPZ) dari desa dan kelurahan di 3 ( tiga)  kecamatan masing kecamatan Pulau Sembilan, Bulupoddo dan Sinjai Utara.

"Saya berharap melalui kegiatan Bimtek ini mampu memberikan semangat dan petunjuk kepada UPZ desa/kelurahan sehingga pengumpulan zakat ini bisa semakin berkembang bermanfaat secara optimal, " pinta Haerani Dahlan. 



Pada kesempatan itu, Haerani juga meminta jajaran Forkopimda Sinjai untuk ikut berperan serta memberikan dukungan bagi Baznas untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pengelolaan ZIS ke depannya. "Saya kira dengan adanya kolaborasi dan kerjasama di semua jajaran tingkat kesadaran masyarakat untuk membayar zakat akan semakin berkembang bahkan nilainya meningkat dari sebelumnya," sebut Haerani. 

Bimtek ini juga dirangkaikan dengan penyerahan kembali dana infak kepada UPZ desa/kelurahan se Kecamatan Sinjai Utara, Bulupoddo dan Pulau Sembilan.



DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA