NGOPILOTONG.COM,  - Arah dukungan Partai NasDem dalam Pilkada Sinjai 2024 telah terjawab. DPP NasDem resmi menyerahkan surat rekomendasi kepada Muzayyin Arif, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, sebagai calon bupati. Muzayyin, politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), akan berpasangan dengan kader NasDem, A Ikhsan Hamid.


Surat rekomendasi tersebut ditandatangani oleh Ketua Bappilu DPP NasDem, Prananda Surya Paloh, dan Sekjen Bappilu DPP NasDem, Willy Aditya. Penetapan pasangan calon ini diumumkan di NasDem Tower, Jakarta, pada Sabtu, 1 Juni 2024. Hadir dalam acara tersebut, sejumlah petinggi DPW NasDem Sulsel, termasuk Ketua DPW Rusdi Masse.


Dengan dukungan NasDem, Muzayyin Arif dipastikan memiliki tiket untuk bertarung di Pilkada Sinjai 2024. NasDem, sebagai pemenang Pemilu 2024 di Sinjai dengan lima kursi, bersama PKS yang memiliki tiga kursi, telah memenuhi syarat minimal enam kursi dukungan.


Muzayyin Arif (Kacamata) bersama Mizar Roem


Sinyal dukungan NasDem sebenarnya sudah terlihat sejak pertengahan Mei 2024, ketika Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, bertemu tokoh nasional Tamsil Linrung di Jakarta pada 15 Mei 2024. Tamsil dikenal sebagai mentor politik Muzayyin. Rusdi Masse menyatakan keyakinannya pada kepemimpinan Muzayyin di Sinjai.


Sebelumnya, Ketua DPW PKS Sulsel, M Amri Rasyid, mengungkap bahwa partainya telah menugaskan Muzayyin untuk maju dalam Pilkada Sinjai. Menurut Amri, pemetaan DPW PKS menunjukkan bahwa Muzayyin memiliki peluang besar di Sinjai, didukung oleh keluarga besarnya dan catatan positif PKS dalam beberapa pemilihan di daerah tersebut.


Dikonfirmasi terpisah, Muzayyin Arif menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Partai NasDem. Dia menegaskan keseriusannya untuk maju di Pilkada Sinjai dengan kalkulasi kemenangan, serta berterima kasih atas dukungan yang memperkuat semangatnya.


"Dukungan NasDem ini makin menguatkan semangat kita," ujar Bendahara DPW PKS Sulsel tersebut.



Editor     :  Ahmad Firdaus





Klasemen Piala Eropa 2024, Selengkapnya

Jadwal Piala Eropa 2024, Selengkapnya

Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS

Support   : SOCIABUZZ  SAWERIA