NGOPILOTONG.COM,  -  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi mengeluarkan surat tugas kepada sejumlah kandidat yang akan berkompetisi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sulsel. Hingga saat ini, dari total 24 kabupaten/kota di Sulsel, DPD Demokrat telah mengeluarkan surat tugas di enam kabupaten. Kabupaten tersebut adalah Gowa, Maros, Parepare, Wajo, Luwu, dan Kepulauan Selayar.


Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah, mengungkapkan bahwa dari enam surat tugas yang diberikan, tiga di antaranya telah menetapkan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. "Untuk Pilkada Wajo ada pasangan Andi Rosman dan Baso Rahmanuddin, di Gowa ada pasangan Darmawangsyah Muin dan Rismawati Kadir Nyampa, serta di Maros pasangan Chaidir Syam dan Suhartina Bohari," jelas Ni’matullah pada Senin, 10 Juni 2024.


Lebih lanjut, Ni’matullah menyebutkan bahwa tiga kandidat lainnya saat ini masih belum memiliki pasangan. Mereka adalah Muhammad Dhevy Bijak untuk Pilkada Kabupaten Luwu, Taqyuddin Djabbar untuk Kota Parepare, dan Ady Ansar untuk Kepulauan Selayar.


"Surat tugas ini berlaku selama satu bulan sejak dikeluarkan pada 9 Juni," tambah Ni’matullah.


Sebagai Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Ni’matullah juga menjelaskan bahwa surat tugas ini mengandung tiga parameter utama yang harus dipenuhi oleh para kandidat. Pertama, mereka harus mencukupi partai koalisi. Kedua, mereka harus menentukan pasangan calon mereka. Dan ketiga, harus ada hasil survei yang mendukung elektabilitas mereka.


Dengan adanya surat tugas ini, diharapkan para kandidat dapat segera melengkapi persyaratan dan mempersiapkan diri untuk bersaing dalam Pilkada serentak di Sulawesi Selatan. DPD Demokrat Sulsel terus memantau perkembangan dan kesiapan para kandidat demi memastikan kemenangan di daerah masing-masing.



Editor     :  Ahmad Firdaus





Klasemen Piala Eropa 2024, Selengkapnya

Jadwal Piala Eropa 2024, Selengkapnya

Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS

Support   : SOCIABUZZ  SAWERIA