NGOPILOTONG.COM,  -  Pasangan calon bupati dan wakil bupati petahana di Pilkada Maros 2024, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari, resmi mendaftarkan diri ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada hari Jumat (7/6/2024).


Kedatangan Chaidir-Suhartina dan tim di Kantor DPD PKS Maros, yang terletak di dekat gerbang Perumnas Tumalia, disambut langsung oleh Ketua DPD PKS Maros, Muzayyin Arif.


"PKS ini partai kesembilan yang kami daftari," kata Chaidir.


Dengan mendaftar ke PKS, Chaidir-Suhartina kini telah mengantongi dukungan dari total 26 kursi di DPRD Maros. Rinciannya, PAN 12 kursi, Golkar 6 kursi, Nasdem 4 kursi, PKB 3 kursi, dan Hanura 1 kursi.


Lebih lanjut, Chaidir menargetkan perolehan suara hingga 80 persen di Pilkada Maros mendatang. Optimisme ini semakin kuat dengan bergabungnya PKS ke koalisi pengusungnya.


Sementara itu, Muzayyin Arif selaku Ketua DPD PKS Maros mengungkapkan bahwa hingga saat ini, hanya Chaidir-Suhartina yang mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati.


"Saya sudah tanya semua teman-teman apa ada yang mau jadi bupati. Rupanya tidak ada, jadi kita buka untuk Pak Chaidir hari ini," jelas Muzayyin.


Muzayyin menambahkan bahwa PKS akan memproses pendaftaran Chaidir-Suhartina secara internal terlebih dahulu. Keputusan final terkait dukungan akan diserahkan kepada DPP PKS.


"Kami punya komitmen, ketika sudah diputuskan dari pimpinan, tidak ada alasan untuk tidak memenangkan paslon tersebut," tegas Muzayyin.




Editor     :  Ahmad Firdaus





Klasemen Piala Eropa 2024, Selengkapnya

Jadwal Piala Eropa 2024, Selengkapnya

Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS

Support   : SOCIABUZZ  SAWERIA