NGOPILOTONG.COM,  -  Timnas U-23 Indonesia akan bertarung sengit melawan Guinea dalam babak playoff Olimpiade Paris 2024. Pertarungan untuk merebut satu tiket terakhir ini akan digelar di Clairenfontaine, Prancis, pada Kamis (9/5/2024) pukul 19.00 WIB.


Meskipun Indonesia gagal melaju ke Paris setelah kalah dari Irak dengan skor 1-2, harapan masih menyala untuk mengamankan tempat di Olimpiade. Pada pertandingan melawan Irak, Indonesia sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Ivar Jenner pada menit ke-19, namun keunggulan tersebut disamakan oleh Zaid Tahseen pada menit ke-27. Meskipun pertandingan berakhir imbang setelah 90 menit, Irak berhasil memastikan kemenangan 2-1 pada menit ke-96 melalui gol dari Ali Jasim.


Sekarang, fokus Timnas U-23 Indonesia tertuju pada pertandingan melawan Guinea. Kemenangan atas Guinea akan membawa mereka langsung masuk ke Grup A Olimpiade Paris 2024, yang sudah dihuni oleh tuan rumah Perancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.


Meskipun tantangan berat menanti, pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan keyakinannya untuk lolos ke Olimpiade. "Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membawa kesempatan terakhir ini untuk lolos ke Olimpiade. Saya harap empat tim Asia akan bertanding di Olimpiade," ujar STY.




Dukungan juga datang dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang optimis dengan kemampuan tim. "Peluang kita untuk bisa tampil di Olimpiade masih terbuka. Kita harus berjuang di pertandingan melawan Guinea," kata Erick.


Pertandingan melawan Guinea menjadi penentu bagi Indonesia setelah proses kualifikasi yang panjang. Cabang olahraga sepak bola Putra di Olimpiade 2024 telah melalui babak kualifikasi sejak tahun 2022, di mana 15 tiket diperebutkan oleh enam kontinen. Piala Asia U-23 2024 menjadi seri terakhir kualifikasi, di mana Uzbekistan, Jepang, dan Irak telah memastikan tempat mereka di Olimpiade.


Indonesia berharap dapat menjadi wakil Asia kelima dalam cabang sepak bola Olimpiade Paris 2024. Jika mampu mengalahkan Guinea, mimpi itu akan menjadi kenyataan setelah penantian panjang selama 68 tahun sejak penampilan terakhir di Olimpiade Melbourne 1956.


Jadwal Playoff Cabor Sepak Bola Olimpiade Paris 2024 telah ditetapkan, dengan pertandingan Timnas U-23 Indonesia melawan Guinea di Clairenfontaine, Prancis, pada Kamis (9/5/2024) pukul 19.00 WIB.



Link Nonton Guinea vs Indonesia




Editor     :  Ahmad Firdaus



Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS