NGOPILOTONG.COM,  -  Dua klub papan atas Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, PSM Makassar dan Borneo FC, telah resmi mengikuti ASEAN Club Championship (ACC) 2024/2025. Hal ini diumumkan dalam acara drawing yang berlangsung pada Kamis (9/5/2024) di Ho Chi Minh City, Vietnam.


PSM Makassar akan bersaing di Grup A bersama dengan perwakilan Thailand, BG Pathum United, Malaysia, Terengganu FC, dan Vietnam, Doang A Thanh Hoa FC. Dua klub lainnya akan ditentukan melalui pertandingan play-off.




Sementara itu, Borneo FC akan bertanding di Grup B bersama dengan Buriram United (Thailand), Kuala Lumpur City FC (Malaysia), Cong An Hanoi FC (Vietnam), Kaya FC Iloilo (Filipina), dan Lion City Sailors FC (Singapura).


Partisipasi Borneo FC dalam ACC 2024/2025 merupakan pengganti Persija Jakarta dan sekaligus sebagai juara regular series Liga 1 2023/2034. Sementara itu, PSM Makassar akan mewakili Indonesia sebagai juara Liga 1 musim lalu.


Turnamen antar-negara ASEAN ini dijadwalkan akan dimulai pada bulan Juli 2024 dan berakhir pada akhir Mei 2025. ACC, yang digagas oleh AFF, menjadi panggung bagi klub-klub Asia Tenggara untuk bersaing dan menampilkan kemampuan terbaik mereka.



Editor     :  Ahmad Firdaus




Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS

Support   : SOCIABUZZ  SAWERIA