NGOPILOTONG.COM,  -  Francesco Bagnaia, pembalap tim Ducati Lenovo asal Italia, mengalami insiden yang mengganggu dalam Sprint Race MotoGP Prancis 2024. Bagnaia, yang akrab disapa Pecco, menyatakan pentingnya tetap tampil maksimal pada balapan utama di Le Mans pada Minggu (12/5/2024) ini untuk mempertahankan posisinya di klasemen.


Saat ini, Bagnaia berada di posisi ketiga dalam klasemen sementara MotoGP dengan total 75 poin, hanya terpaut satu poin dari pembalap kedua, Bastianini, yang mengantongi 76 poin. Kedua pembalap tersebut memiliki peluang untuk mengejar jarak dengan Jorge Martin yang menduduki puncak klasemen dengan 104 poin.



Bagnaia mengalami kegagalan pada sesi Sprint Race pada Sabtu (11/5/2024) setelah terjatuh di lap ketiga, tepatnya di tikungan ketujuh. Dia mengakui adanya perbedaan pada performa motor yang menghambat penampilannya.


"Sayangnya, kejadian seperti ini bisa terjadi, tapi tentu saja tidaklah mudah. Sejak sesi pemanasan, saya merasakan adanya perbedaan pada motor dan saya kesulitan untuk beraksi," ungkap Bagnaia seperti yang dilaporkan dalam laman resmi Ducati, Minggu (12/5/2024).


"Kami telah membuktikan bahwa kami kompetitif selama akhir pekan ini dan kami memiliki kecepatan yang pantas untuk masuk dalam tiga besar. Kami menyadari potensi kami dan yakin bahwa dengan awal yang baik dan perasaan yang tepat, kami mampu bertarung untuk meraih kemenangan," tambahnya.


Meskipun mengalami insiden, Bagnaia masih akan memulai balapan dari baris pertama, tepatnya urutan kedua setelah Jorge Martin, berkat penampilan konsisten dalam sesi latihan bebas dan kualifikasi. Balapan utama MotoGP Prancis 2024 dijadwalkan berlangsung pada Minggu, (12/5/2024) pukul 19.00 WIB.


LIVE STREAMING MOTOGP




Editor     :  Ahmad Firdaus




Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS

Support   : SOCIABUZZ  SAWERIA