NGOPILOTONG.COM,  -  Partai Golkar telah menunjuk mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sebagai calon gubernur DKI Jakarta dalam Pilgub 2024. Keputusan ini diumumkan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Erlangga Hartarto, yang menyebutkan bahwa tiga nama telah ditugaskan untuk menjadi bakal calon gubernur, yaitu Ridwan Kamil, Ahmad Zaki Iskandar, dan Erwin Aksa. Penentuan akhir dari ketiga nama ini akan bergantung pada elektabilitas dan dinamika koalisi yang terjadi dalam Pilgub Jakarta nanti.


Ridwan Kamil telah menerima surat penugasan dari Partai Golkar untuk maju di Pilgub DKI Jakarta, namun saat ini masih menunggu waktu untuk tiba di Jakarta. Sementara itu, Ahmad Zaki, selaku Ketua DPD Golkar DKI, juga telah diberikan mandat untuk mempersiapkan diri. Partai Golkar juga membuka peluang bagi calon-calon lain, termasuk dari anggota DPR yang baru terpilih, seperti Erwin Aksa.


Reaksi positif juga datang dari politisi Nasdem, Ahmad Sahroni, yang mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil atas penunjukan tersebut. Sahroni yang juga digadang-gadang akan maju dalam Pilgub DKI turut memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil melalui akun Instagramnya.


Meskipun sebelumnya muncul baliho dengan tulisan "OTW Jakarta" yang diinterpretasikan sebagai pertanda Ridwan Kamil akan maju dalam Pilgub DKI, Ridwan Kamil sendiri membantah hal tersebut. Menurutnya, baliho tersebut sebenarnya merupakan promosi untuk peluncuran produk Gik yang akan dilakukan di Jakarta. Ridwan Kamil menegaskan bahwa dirinya akan ke Jakarta untuk berinovasi dan menghasilkan produk khusus untuk lelaki Indonesia.


Dengan penunjukan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur, Pilgub DKI Jakarta 2024 diharapkan akan semakin menarik perhatian publik, mengingat pengalaman dan popularitas yang dimiliki oleh Ridwan Kamil dalam dunia politik dan masyarakat.


Editor     :  Ahmad Firdaus



Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS