NGOPILOTONG.COM,  -  Pada hari pertama lebaran, sebuah peristiwa tragis mengguncang Kampung Cikedang, Kabupaten Lebak, Banten. Saat pulang dari ziarah kubur, 15 orang yang tengah melintasi jembatan gantung tiba-tiba terjatuh ke Sungai Ciliman karena putusnya tali sling jembatan.


Dikutip dari akun X @5teV3n_Pe9eL, Kejadian ini terjadi ketika para warga sedang asyik ber-selfie di atas jembatan gantung tersebut. Tanpa diduga, tali sling yang menjadi penyangga jembatan itu putus, menyebabkan mereka jatuh ke sungai dengan cepat.


Meskipun tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, satu orang dari 15 warga yang jatuh mengalami luka berat. Warga setempat yang menyaksikan kejadian tersebut dengan terkejut berharap agar pemerintah daerah segera melakukan perbaikan pada jembatan gantung tersebut.


Jembatan gantung ini merupakan akses utama bagi warga setempat untuk beraktivitas sehari-hari. Namun, dengan kondisinya yang rapuh dan putusnya tali sling, keamanan para pengguna jembatan menjadi sangat diragukan.



Diharapkan pemerintah daerah segera bertindak cepat untuk memperbaiki jembatan gantung ini, mengingat pentingnya jembatan tersebut bagi kehidupan sehari-hari masyarakat setempat.



Editor     :  Zumardi



Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS