Mark Zuckerberg


NGOPILOTONG.COM,  -  Fitur baru dalam aplikasi obrolan WhatsApp telah ditingkatkan setelah pengumuman dari CEO Meta, Mark Zuckerberg, dan kepala WhatsApp, Will Cathcart. Sekarang, pengguna memiliki kemampuan untuk menyematkan hingga tiga pesan dalam obrolan individu atau grup.


WhatsApp kini memungkinkan pengguna untuk menyematkan atau "mengunci" lebih dari satu pesan dalam satu obrolan. Berbagai jenis pesan, seperti teks, gambar, dan jajak pendapat, dapat disematkan untuk memperjelas percakapan.


Proses menyematkan pesan menjadi lebih mudah, di mana pengguna cukup menekan pesan agak lama, memilih opsi "Sematkan" atau "Pin" dari menu, dan memilih durasinya. Durasi penyematan pesan default adalah tujuh hari, tetapi pengguna dapat memilih untuk menyematkannya selama 24 jam atau 30 hari.



Setelah periode waktu tersebut berakhir, pesan akan dilepaskan secara otomatis kecuali dilepas secara manual. Ketika pengguna mengklik pesan yang disematkan, mereka dapat langsung melihat seluruh percakapan terkait.


Dalam grup chat, admin grup dapat mengizinkan anggota untuk menyematkan pesan. Saat pesan disematkan, seluruh anggota grup akan diberi tahu, tetapi anggota baru atau yang telah menghapus riwayat obrolan sebelum pesan disematkan tidak akan dapat melihatnya.


Dengan fitur baru ini, WhatsApp memberikan pengguna lebih banyak fleksibilitas dan kemudahan dalam mengelola percakapan mereka, serta memperjelas komunikasi di dalam grup.



Penulis   :  RizQ

Editor     :  Zumardi


Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS