Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa saat membuka Bimtek Penggunaan Aplikasi Srikandi V3. Image : Pemkab Sinjai


NGOPILOTONG.COM,  -  Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, yang mewakili Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, memulai Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggunaan Aplikasi Srikandi V3 secara virtual dari Ruang Kerja Sekda Sinjai, Pada Jumat (15/03/2024).


Bimtek ini diadakan secara virtual melalui platform Zoom Meeting oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai.


Dalam sambutannya, Sekda Sinjai menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam menerapkan Aplikasi Srikandi sebagai bagian dari implementasi Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).


“Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) bertujuan untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel, serta meningkatkan kualitas dan kepercayaan dalam pelayanan publik,” kata Sekda Sinjai.


Andi Jefrianto menjelaskan bahwa Aplikasi Srikandi menjadi instrumen penting bagi efisiensi dan integritas sistem pemerintahan.


Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang perkembangan teknologi terkini dalam pengelolaan kearsipan dinamis, termasuk prosedur dan tata cara penginputan informasi, dokumen arsip, file pendukung lainnya, serta aspek keamanan teknologi informasi dan peningkatan kinerja sistem.


“Dengan mencapai tujuan-tujuan ini, diharapkan penerapan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi dapat memberikan manfaat signifikan bagi instansi dalam mengelola informasi dan dokumentasi dengan lebih efektif,” tambahnya.


Kegiatan ini dihadiri oleh Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Dr. Mansyur, serta para kepala OPD lainnya, Camat, Para Kasubag Umum dan Kepegawaian beserta staf masing-masing OPD di lingkup Pemkab Sinjai.



Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS