Cut Resmiati, Pj. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sinjai - Image : Pemkab Sinjai


NGOPILOTONG.COM,  -   Koperasi PKK Mandiri Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Aula Kantor PKK Kabupaten Sinjai. Acara ini dibuka oleh Ir. H. Muh. Ramlan Hamid, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sinjai, yang turut dihadiri oleh Pj. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati, Selasa, tanggal 26 Maret 2024.


Dalam sambutannya, H. Muh. Ramlan Hamid menekankan pentingnya kolaborasi antara pengurus dan pengawas koperasi sebagai kunci keberhasilan. Ia menyatakan bahwa aspek utama koperasi terdiri dari Anggota, Pengurus, dan Pengawas, dan bila dipantau dengan baik, kepengurusan tersebut akan berjalan sesuai harapan.


Ditambahkan oleh Ramlan, berdasarkan penilaian, Koperasi PKK Mandiri di Kabupaten Sinjai telah berhasil menerapkan sistem kepengurusan dengan baik.


Sementara itu, Cut Resmiati, selaku Pembina Koperasi PKK Mandiri Kabupaten, menekankan pentingnya integritas bagi para pengurus PKK dalam menjalankan kepengurusan koperasi.


Pada kesempatan tersebut, istri Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, secara resmi menjadi Anggota Koperasi PKK Mandiri Sinjai. Ia juga menekankan bahwa pembentukan koperasi merupakan salah satu dari 10 Program PKK, sehingga penting bagi pengurus PKK untuk mensosialisasikan keanggotaan koperasi di tingkat kecamatan maupun desa.


Cut Resmiati menambahkan bahwa meskipun Koperasi PKK Mandiri telah meraih penilaian baik, pengurus tetap harus menjaga keteraturan administrasi dan pembayaran untuk memastikan koperasi tetap berada dalam kategori yang sehat.


Acara ini juga dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama, yang dihadiri oleh para pengurus, anggota, dan calon anggota koperasi.



Penulis   :  Zulfi

Editor     :  Zumardi


Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS