Pratama Arhan - Image : X


NGOPILOTONG.COM,  -  Pencapaian Pratama Arhan dalam lemparan ke dalam kembali menjadi sorotan, kali ini diperhatikan oleh analis sepak bola Amerika Serikat, Ben Griffis, yang memberikan pandangannya tentang keahlian khusus yang dimiliki bek tim nasional Indonesia tersebut.


Lemparan Arhan menjadi pemicu terciptanya gol Egy Maulana Vikry yang mengantarkan Merah Putih meraih kemenangan atas Vietnam dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


Ben Griffis, yang juga memiliki fokus dalam menganalisis Bundesliga Jerman serta sepak bola Asia, mengapresiasi kemampuan Arhan dengan menyebutnya sebagai salah satu ahli dalam lemparan ke dalam yang paling mengancam di kancah sepak bola internasional.


Image :@bolalop


Menurut Ben Griffis dalam akun X-nya: "Lemparan ke dalam Pratama Arhan sangatlah mengancam. Ini tanpa ragu salah satu lemparan ke dalam yang paling berbahaya di dunia," demikian tulisnya sembari membagikan cuplikan gol Egy melawan Vietnam. "Gol ini menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut, membuat skor akhir menjadi 1-0 untuk Indonesia melawan Vietnam."


Arhan diharapkan akan mempertahankan performa impresifnya ketika Indonesia melanjutkan perjuangan mereka dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan menghadapi Vietnam di markas mereka pada hari Selasa (26/3) mendatang.




Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS