NGOPILOTONG.COM,  -  Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah hadir dalam acara Silaturahmi dan Santap Malam Pj. Gubernur Sulawesi Selatan bersama Bupati/Walikota dan Instansi Vertikal di Pelataran Ininnawa, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Kota Makassar, Minggu (15/10/2023) malam. 


Kehadiran Pj Bupati Sinjai ini bertujuan untuk mempererat hubungan dan sinergi antar sektor serta untuk mendukung program prioritas Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan. 


Selama acara, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, membahas tentang potensi jalur perdagangan di Sulawesi Selatan, baik melalui jalur darat maupun laut. Menurutnya, mengirim barang ke luar negeri melalui pelabuhan dan bandara Makassar ke lintang utara akan lebih ekonomis daripada melewati Selat Malaka dan Singapura. Hal ini dikarenakan biaya cukai di Singapura lebih mahal, termasuk cukai di bandara dan negara tersebut. Oleh karena itu, Pj Gubernur Sulsel meminta dukungan dan kerjasama dari Bupati/Walikota dan seluruh pihak terkait untuk menjadikan Makassar sebagai pusat perdagangan di wilayah timur. 


"Saya mengajak semua pihak untuk menjadikan Makassar atau Sulawesi Selatan secara keseluruhan sebagai pusat perdagangan di wilayah timur. Hal ini dapat kita capai jika ada kerjasama dengan kementerian dan lembaga yang beroperasi di wilayah ini," tambahnya.




IKUTI KAMI