NGOPILOTONG.COM,  -  Mochammad Akbar Andi Leluasa resmi dilantik sebagai Wakil Bupati Luwu Timur. Dengan bangga, ia menerima jabatannya dari Pj. Gubernur Sulsel, Dr. Bahtiar Baharuddin, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kota Makassar. 06/10/2023.


Pelantikan tersebut menjadi momen bersejarah yang ditandai dengan pemasangan tanda pangkat dan jabatan oleh Pj. Gubernur Sulsel kepada Wabup Lutim. Dalam kesempatan istimewa ini, Mochammad Akbar Andi Leluasa didampingi oleh istrinya, Arbiyanti Febthavia.


Yang menarik adalah kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, beserta istri di acara pelantikan tersebut. Kehadiran menteri ini menunjukkan dukungan penuh pemerintah pusat terhadap pelantikan Mochammad Akbar Andi Leluasa.


Acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Bupati Luwu Timur, H. Budiman, dan istri Hj. Sufriaty. Selain itu, unsur Forkopimda Sulsel, unsur Forkopimda Kabupaten Luwu Timur, Anggota DPRD Sulsel, Andi Hatta Marakarma, Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, dan Wakil Walikota Palopo, H. Rahmat Masri Bandaso, juga hadir untuk memberikan dukungan pada Mochammad Akbar Andi Leluasa.


Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Pj. Gubernur Sulsel untuk mengungkapkan kebahagiannya. Bahtiar Baharuddin mengaku sangat senang karena pelantikan Wakil Bupati Luwu Timur ini dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia. Beberapa pernyataan lucu dari Pj. Gubernur juga disambut dengan tawa dan tepuk tangan para hadirin.


Bupati Luwu Timur, H. Budiman, memberikan ucapan syukur karena setelah sekian tahun terjadi kekosongan, akhirnya Wakil Bupati Luwu Timur sisa masa jabatan 2021-2026 telah dilantik. Ia menegaskan kerja sama antara pemerintah daerah dan Mochammad Akbar Andi Leluasa akan menjadi kekuatan dalam membangun Kabupaten Luwu Timur yang dicintai bersama.


Dengan terpilihnya Mochammad Akbar Andi Leluasa sebagai Wakil Bupati Luwu Timur, diharapkan banyak hal yang dapat dikerjasamakan demi kemajuan masyarakat Luwu Timur. Pelantikan ini menjadi awal dari kolaborasi yang akan membawa kemajuan bagi masyarakat di Kabupaten Luwu Timur.


Perlu diketahui bahwa, Mochammad Akbar Andi Leluasa, S.Sos. adalah Sekretaris Jenderal DPP AMPI. Ia juga merupakan putra dari almarhum Fahri Andi Leluasa, seorang politisi dari Partai Golkar. Selain itu, Andi Akbar Leluasa juga merupakan pengurus DPP Partai Golkar. Dia saat ini mendampingi Budiman Hakim dalam sisa masa jabatannya sebagai Bupati Luwu Timur.


IKUTI KAMI