NGOPILOTONG.COM   -  Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait antisipasi penanganan dampak El Nino di ruang rapat Gedung B Kantor Bupati Sinjai, Kamis (7/9).

Rakor yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, itu dihadiri sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Sinjai.

Sekda Sinjai mengatakan, rakor tersebut merupakan tindaklanjut dari instruksi Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, yang meminta seluruh daerah di Sulsel melakukan antisipasi penanganan dampak El Nino.

"El Nino merupakan fenomena alam yang dapat berdampak pada ketersediaan air dan produktivitas pertanian," kata Andi Jefrianto.

Oleh karena itu, lanjut Andi Jefrianto, Pemkab Sinjai perlu menyiapkan langkah strategis untuk mengantisipasi dampak El Nino.

"Kita akan mendirikan posko penanganan dampak El Nino yang dimotori oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai," kata Andi Jefrianto.

Posko tersebut akan bertugas untuk memantau perkembangan cuaca, memberikan informasi kepada masyarakat, dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak.

Andi Jefrianto juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan menghemat penggunaan air.

"Dengan menjaga kelestarian lingkungan, kita dapat mengurangi dampak El Nino," kata Andi Jefrianto.




Baca Berita Lainnya di Google News

Jasa Branding dan Pasang Iklan Caleg Pemilu 2024 Hubungi