NGOPILOTONG.COM   -  Jalan-jalan dapat bermanfaat bagi mereka yang berduka atau baru saja kehilangan sesuatu. Menurut Lea Acord, seorang profesional perawatan kesehatan dari King's Daughters Medical Center, kegiatan itu berhasil membantunya dalam situasi serupa.


Acord mengatakan bahwa berjalan kaki membantunya pulih setelah mengalami kehilangan yang sangat besar. tepatnya setelah kematian pasangannya tiga tahun yang lalu. Berjalan kaki bahkan membuatnya mendapatkan sahabat baru.


Dia menjadi akrab dengan tetangganya, Margy, berkat jalan kaki; dia adalah orang pertama yang mengajaknya jalan-jalan, meskipun hanya mengitari blok untuk mengendalikan emosinya. Sekarang Acord dan Margy berjalan bersama setiap hari. 


Saya tidak suka berjalan kaki sebelumnya, tetapi sekarang saya tidak bisa melewatkan hari tanpa berjalan. Acord mengatakan, dikutip dari laman Prevention pada Jumat (8/9/2023), "Kami selalu punya banyak hal untuk dibicarakan."


Apa akibatnya? Acord menyatakan bahwa jalan kaki telah meningkatkan kesehatan mental dan fisiknya. Aktivitas fisik membuat Anda merasa lebih baik dan lebih bugar. 


Dia akan tidur lebih nyenyak, dan kebiasaannya makan menjadi lebih baik. Dengan demikian, dia memiliki kesempatan untuk menikmati alam.


Berjalan kaki memperlancar sirkulasi darah, menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol, dan mengurangi risiko alzheimer.


Berjalan-jalan, baik bersama kawan atau sendirian, menurut Acord meningkatkan kondisi mentalnya. 


Berjalan kaki membantu Acord mengembalikan konsentrasinya dan menghilangkan rasa sedih dan depresi yang pernah dia alami sebelumnya.


Ini baik untuk kesehatan fisik Anda, tetapi lebih baik untuk kesehatan mental Anda. Saya merekomendasikan berjalan kaki untuk orang lain yang mengalami kehilangan. 


Dia mengatakan, "Pada satu saat (saat berjalan kaki), saya juga mulai berpikir tentang semua berkat yang saya miliki dalam hidup." 



Baca Berita Lainnya di Google News

Jasa Branding dan Pasang Iklan Caleg Pemilu 2024 Hubungi