NGOPILOTONG.COM   -  Upacara penurunan bendera pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 memiliki makna mendalam dan simbolis dalam rangkaian perayaan tersebut. Penurunan bendera merupakan salah satu tradisi yang dilakukan untuk menghormati perjalanan sejarah bangsa serta merayakan prestasi dan perjuangan dalam mencapai kedaulatan dan kemerdekaan. 


Pemerintah Daerah kabupaten Sinjai melaksanakan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Sinjai di Tanassang, Kamis (17/08/2023) Sore.


Upacara Penurunan bendera dilaksanakan sekitar pukul 17:30 WITA, Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH., LLM dalam Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun 2023 Tingkat Kabupaten Sinjai.


Bertindak sebagai Komandan Upacara pada Penurunan bendera merah putih yakni, Letda Muhtar.


Hadir dalam upacara penurunan bendera yakni, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Para Pimpinan Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Sekretaris Daerah Kab. Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, S.Sos, M.Si dan para Kepala OPD. 


Pada pelaksanaan penurunan bendera, askibra sukses menjalankan tugasnya dalam menurunkan bendera merah putih dengan baik dan lancar, serta petugas upacara juga dengan bertanggungjawab telah berhasil melaksanakan tugas.


Suasana upacara penurunan bendera merah putih terlihat khidmat dan penuh rasa nasionalisme. Seluruh peserta Upacara Penurunan Bendera bangga melihat para paskibraka menjalankan tugas menurunkan bendera.


Dalam kesimpulannya, Upacara Penurunan Bendera pada HUT RI yang ke-78 adalah momen untuk merenung, menghormati, dan merayakan perjalanan sejarah bangsa. Ini mengajak kita semua untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dan meneruskan semangat perjuangan mereka demi kemajuan bangsa Indonesia.




Baca Berita Lainnnya di Google News

Jasa Branding dan Pasang Iklan Caleg Pemilu 2024 Hubungi