NGOPILOTONG.COM   -  Bertempat di Ruang Pertemuan Warung Nikmat, Kamis (10/8), A. Irwansyahrani Yusuf, S.STP, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, membuka kegiatan Fasilitasi dan Pembinaan Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) di Kabupaten Sinjai. 


Ini adalah upaya untuk meningkatkan kualitas pengelolaan Kampung Keluarga Berkualitas dan meningkatkan konvergensi lintas sektor dalam pembangunan Kampung Keluarga Berkualitas yang sudah ada di Kabupaten Sinjai.


Asisten I menyatakan dalam pidatonya bahwa Kampung KB adalah satuan wilayah setingkat RW, dusun, atau setara yang memenuhi kriteria tertentu di mana program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga diintegrasikan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga, dan masyarakat. 


"Untuk itu, kami selaku pemerintah daerah sangat mengharapkan peran serta dan kepedulian para stakeholder, para camat, kepala desa sampai ke tingkat dusun untuk senantiasa mendukung Program ini, sehingga wadah Kampung KB ini dapat dijadikan sebagai wahana pemberdayaan masyarakat melalui berbagai program yang mengarah pada upaya merubah sikap, perilaku dan cara berfikir masyarakat yang lebih baik," pungkasnya. 


Selanjutnya, A. Irwansyahrani berpesan kepada Penyuluh KB untuk selalu dan memberikan Bahan Komunikasi, Informasi dan Edukasi [KIE] terkait program Kampung Berkualitas terkait 8 Fungsi Keluarga, pentingnya pemakaian Alat Kontrasepsi, pemanfaatan pangan lokal dan pekarangan, bahaya pernikahan dini dalam upaya pencegahan stunting.


"Terkait pelaksanaan kegiatan terkhusus untuk para admin/operator Website kampung KB dalam hal ini Penyuluh KB agar selalu memperhatikan pencatatatan, pelaporan dan mengupdate setiap kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Keluarga Berkualitas di link Website," Tutup Irwan. 



Baca Berita Lainnnya di Google News

Jasa Branding dan Pasang Iklan Caleg Pemilu 2024 Hubungi