NGOPILOTONG.COM   -  Es kopi susu menjadi sangat populer di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Minuman yang di racik dari campuran Kopi hitam—cold brew, espresso, atau tubruk—dibuat dengan menambahkan gula, susu kental manis, dan batu es.


Ini sekarang menjadi sangat populer, terutama di Sinjai. Bahkan generasi muda menyebut minuman ini "Kopi Kekinian" 


Sangat menarik untuk membahas lebih lanjut tentang popularitas es kopi susu di Sinjai. Aplikasi transportasi online untuk kuliner tampaknya berkontribusi pada peningkatan popularitas minuman ini. 


Menurut penelitian yang dilakukan oleh Tofin, produsen peralatan kopi di Indonesia, enam dari sepuluh pelanggan millennial dan generasi Z mengatakan mereka menyukai es kopi susu.


Baik orang yang tinggal di pusat kota atau di pinggir kota Sinjai dapat menemukan es kopi susu di mana-mana. Ini termasuk bisnis kopi rumahan yang tidak menggunakan mesin espresso dan menjualnya secara online.


Pemilik Warkop Carita Sinjai, Bang Roel, mengatakan bahwa Jasa Kurir Online sangat membantu bisnisnya setiap hari. Dengan demikian, masuk ke pangsa pasar menjadi lebih mudah dan operasi toko menjadi lebih fleksibel.


Menurut Sudirman, anggota Kurir Kuliner Sinjai, delapan puluh lima persen penjual, layanan mereka berasal dari kedai kopi kekinian.


Menurut berbagai sumber, 16 juta pesanan kopi dikirim pada 2018 dan 2019. Ini adalah salah satu dari empat makanan dan minuman paling populer yang dikirim.


Layanan es kopi susu online tidak terbatas pada bisnis kelas kecil dan menengah. Dikota besar beberapa merek terkenal seperti Kopi Kulo dan Janji Jiwa juga menggunakan kesempatan ini. Kedai mereka hanya melayani takeaway.


Beberapa tahun yang lalu, gagasan bisnis ini dianggap tidak masuk akal, tetapi sekarang ada banyak pelanggan yang menginginkan minuman es kopi susu yang mudah dibuat di rumah. 


Singkatnya, perusahaan besar dan kecil dapat menggunakan aplikasi pengirian online untuk berkembang di kota-kota besar yang padat akan rutinitas. 




Baca Berita Lainnnya di Google News

Jasa Branding dan Pasang Iklan Caleg Pemilu 2024 Hubungi