NGOPILOTONG.COM   -  Pada hari Jumat, 25 Agustus 2023, Meta secara resmi merilis versi web untuk jejaring sosial baru Instagram, Threads. Versi web ini sudah dapat diakses di Indonesia melalui alamat Threads.net.


Untuk mengakses Threads versi web, pengguna perlu memasukkan username dan password Instagram mereka. Tampilan awal situs web ini sudah berganti dari scan QR code aplikasi menjadi kolom login.


Tampilan Home Feed Threads versi web mirip dengan desain Twitter, dengan tombol navigasi untuk Home, Search, membuat postingan, Profil, dan notifikasi berada di bagian atas. Sementara di bawah setiap postingan, terdapat ikon untuk memberikan like, komentar, repost, dan share, serta jumlah balasan dan likes untuk unggahan tersebut.


Di bagian kiri bawah tampilan Threads Instagram, terdapat tombol untuk beralih antara For You yang berisi unggahan rekomendasi untuk pengguna, serta Following yang berisi postingan dari akun yang diikuti pengguna.


Di bagian kanan atas terdapat menu yang bisa dimunculkan dengan mengklik ikon dua garis. Salah satunya adalah Switch appearance, di mana pengguna bisa mengubah tampilan default yang berwarna putih, menjadi mode gelap. Menu lain yang tersedia adalah About untuk informasi terkait situs web, Report a problem untuk melaporkan masalah, dan Log out.


Tampilan laman ini memang terasa kosong karena masih banyak ruang di bagian kiri dan kanan. Bukan tidak mungkin Instagram menyisakan bagian tersebut untuk fitur-fitur lain yang konon akan dihadirkan di platform.


Menu lain yang tersedia adalah About untuk informasi terkait situs web, Report a problem untuk melaporkan masalah, dan Log out.


Opsi lain yang tersedia meliputi "About" untuk informasi terkait situs web, "Report a problem" untuk melaporkan masalah, dan "Log out" untuk keluar dari akun.


Tampilan halaman ini sengaja dibuat relatif kosong dengan adanya ruang di sebelah kiri dan kanan. Mungkin saja bagian-bagian tersebut akan digunakan untuk fitur-fitur lain yang mungkin akan ditambahkan ke platform Instagram di masa depan.


Opsi lain yang tersedia meliputi "About" untuk informasi terkait situs web, "Report a problem" untuk melaporkan masalah, dan "Log out" untuk keluar dari akun.





Baca Berita Lainnnya di Google News

Jasa Branding dan Pasang Iklan Caleg Pemilu 2024 Hubungi