NGOPILOTONG.COM  - Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi telah mengambil tindakan untuk memblokir permainan Higgs Domino Island di App Store dan Google Play Store untuk Android dan Apple. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk mengatasi budaya perjudian online.


Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi seperti dikutip dari Youtube Kompas Dalam konferensi persnya pada hari Selasa (8/8), dia mengatakan, "Menurut laporan dan data yang kami dapatkan, satu situs bernama Domino Island bahkan dapat menghasilkan 2,2 triliun rupiah per bulan atau setara US$ 150 juta, berarti setahun bisa sampai sekitar Rp 27 triliun dan hanya satu situs itu saja."



Sejak Budi Arie menjabat sebagai Menteri Kominfo pada tanggal 17 Juli 2023, jumlah konten yang terkait dengan perjudian online telah diblokir sebanyak 42.622. Selain itu, menurut Budi Arie, Kominfo telah memblokir puluhan ribu aplikasi serupa yang mengandung konten serupa, termasuk yang berkedok permainan. 


Menkominfo menyatakan, "Sebagai langkah konkret, saya juga akan segera berkoordinasi dengan Bapak Kapolri untuk mendukung proses penindakan hukum pelaku perjudian online, baik pengembang, bandar, sponsor, pihak yang mempromosikan, maupun pihak-pihak yang di belakang kegiatan perjudian online yang beroperasi di Indonesia."


Selain itu, Budi Arie tetap berkomitmen untuk melakukan upaya terus menerus untuk menghapus konten dan aplikasi perjudian di internet. Untuk mengambil tindakan konkret terhadap pelaku perjudian online, termasuk pengembang, bandar, sponsor, dan pihak lain yang terlibat dalam perjudian online di Indonesia, ia bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Dirjen Aptika di bawah Kominfo dan pihak penegak hukum.



Baca Berita Lainnnya di Google News