NGOPILOTONG.COM   -  Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan, Kelurahan, dan Desa di dua kecamatan, Sinjai Selatan dan Sinjai Borong. Pada hari Sabtu, 12/08


Acara Pengukuhan Bunda PAUD dilakukan di Aula Kantor Camat Sinjai Selatan dan Aula Kantor Camat Sinjai Borong.


Andi Nurhilda berharap, setelah mengukuhkan Bunda PAUD, setiap anak usia lima hingga enam tahun akan dilayani di satuan PAUD.


"Saya minta kepada seluruh Bunda PAUD yang telah dikukuhkan baik di desa/kelurahan maupun kecamatan agar memberikan edukasi kepada masyarakat di wilayah masing-masing untuk memastikan bahwa anak usia 5-6 tahun semua sudah terlayani pada satuan PAUD atau anak yang masuk ke SD semuanya sudah mengikuti pembelajaran secara terorganisir pada satuan PAUD," ujarnya.


Sebagaimana diketahui bersama bahwa anak-anak usia 5-6 tahun itu adalah masa-masa keemasan untuk anak-anak itu, kata Andi Nurhilda sehingga sangat penting untuk memberikan pendidikan karakter yang baik untuk mereka.


"Olehnya, Saya harap agar Bunda PAUD bisa membangun kolaborasi dan sinergitas dengan para kepala sekolah, pengelola kelompok bermain, tenaga pendidik dan juga pemangku kepentingan lainnya untuk mewujudkan dan mensukseskan pengembangan PAUD Holistik Integratif," harapnya.


Kegiatan ini dirangkaikan dengan Sosialisasi Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) tahun 2023, yang juga dihadiri oleh Irwan Suaib, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Camat Sinjai Selatan dan Camat Sinjai Borong.





Baca Berita Lainnnya di Google News

Jasa Branding dan Pasang Iklan Caleg Pemilu 2024 Hubungi