NGOPILOTONG.COM   -   
Aroma kopi segar adalah salah satu cara terbaik untuk bangun di pagi hari. Banyak dari kita bergantung pada dorongan kafein ini untuk membuat kita bersemangat untuk hari itu. Meskipun kopi memiliki banyak manfaat kesehatan, penelitian menunjukkan bahwa kopi dapat mencegah diabetes tipe 2, mengurangi kemungkinan penyakit Parkinson dan mengurangi lemak tubuh. 

\


Menurut Harvard School of Public Health, dua sampai lima cangkir kopi sehari efektif melawan depresi, penyakit jantung dan bahkan beberapa jenis kanker. 

Meskipun kopi selalu enak, kopi dapat mempengaruhi nilai gizi minuman secara signifikan. Di sini kita melihat lima cara sehat untuk minum kopi. 

Bulletproof Coffee 

Memasukkan mentega cair dan minyak kelapa ke dalam kopi tidak serta-merta enak atau sehat. Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak MCT, yang berasal dari minyak kelapa dan paling sering ditambahkan ke kopi hitam, dapat membuat tubuh menjadi ketosis dan memicu penurunan berat badan. 

Lainnya memilih mentega atau ghee, yang memiliki efek serupa. Kopi antipeluru juga menekan nafsu makan dan merupakan penolong yang hebat bagi orang yang berpuasa. 

Pilih susu nabati 

Kedelai, almond atau santan dan cappuccino menjadi semakin populer karena semakin banyak orang beralih ke gaya hidup nabati. Karena kandungan lemaknya yang lebih rendah, lebih sulit untuk mendapatkan busa yang enak daripada dari produk susu.


 

Banyak merek susu nabati memiliki campuran barista almond, oat, dan santan yang dibuat khusus untuk buih. 

Menghindari Perangkap Gula 

Frappuccino Rempah Labu musiman yang dicintai ini memiliki nilai gizi makanan penutup yang lebih banyak daripada kopi. Jika Anda minum beberapa kopi sehari, batasi diri Anda hanya dengan satu (panjang, bukan venti) dan pilih kopi hitam atau putih untuk sisa hari itu. 

 Stimulasi dengan vitamin segar  

Percikan kopi es dengan semprotan jus buah adalah minuman terbaik musim panas lalu. Alih-alih susu, tambahkan jus apel atau jeruk segar ke bir dingin Anda dan segarkan dengan air soda; campur dengan jus segar untuk meminimalkan gula tambahan. 

 Tanpa kafein 

Mereka yang secara teratur minum lebih dari dua sampai lima cangkir kopi sehari mungkin menemukan bahwa terlalu banyak kafein menyebabkan sakit perut, pusing, kecemasan dan insomnia. Jika Anda menyukai rasa manis sepanjang hari, pilihlah kopi tanpa kafein setelah jam 1 siang dan minum banyak air di antaranya.



DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA