Credit:Sam Rutherford/Engadget


NGOPILOTONG.COM   -   Setelah matinya headset smartphone seperti Samsung Gear VR dan Google Daydream, headset VR umumnya terbagi dalam dua kubu: sistem mandiri yang ringan seperti Quest 2 dan sistem berbasis PC yang lebih canggih seperti Vive Pro 2 dan Valve Index.

Namun dengan Quest Pro baru, Meta mencoba menggabungkan yang terbaik dari kedua gaya headset menjadi unit mandiri yang kuat, namun sangat nyaman. Faktanya, Meta sangat percaya pada headset

yang akan datang sehingga Rao Rao, kepala manajemen produk Meta, menyebut Quest Pro "awal dari evolusi dalam realitas virtual" sebelum pratinjau pers. Ini akan menjadi platform komputasi imersif multifungsi pertama kami yang mengaktifkan Metaverse.” Dan memiliki kesempatan untuk mencobanya sendiri, saya pasti dapat melihat dari mana kepercayaan itu berasal.

Dibandingkan dengan Quest 2, Quest Pro mencakup beberapa peningkatan perangkat keras utama, termasuk desain baru, 10 sensor (masuk dan keluar) dan tampilan yang sepenuhnya dirombak. Quest Pro juga merupakan perangkat pertama yang menampilkan chip Qualcomm Snapdragon XR2+ bersama dengan RAM 12GB, penyimpanan 256GB, dan kecepatan refresh 90Hz, yang menurut Meta menawarkan kinerja 50 persen lebih baik daripada Quest 2. Tapi bagi saya, salah satu hal terbaik tentang Quest 2 adalah kenyamanannya. Karena peningkatan kinerja, diperlukan baterai yang jauh lebih besar. Namun alih-alih menyeret adaptor daya raksasa di depan dan membuat seluruh headset tidak seimbang, Meta menggunakan sel melengkung yang terintegrasi ke dalam ikat kepala Quest Pro.




 Menggunakan headset juga sangat mudah karena terletak di kepala Anda lebih seperti perisai dan tidak seperti helm. Desain ini memungkinkan Anda untuk melihat ke dalam ruang daging dengan penglihatan tepi Anda, yang dimaksudkan adalah tujuan . Pilihan tujuan: Salah satu tujuan perusahaan adalah menciptakan sesuatu yang dapat berinteraksi dengan Anda dalam realitas virtual dan kehidupan nyata pada saat yang bersamaan. 50 untuk itu). Menyesuaikan game juga sangat mudah. Ada tombol di bagian belakang untuk memasang ikat kepala.


 Dan untuk jarak antar pupil (IPD), Anda dapat menggerakkan setiap lensa mata satu per satu ke kiri atau ke kanan sesuai kebutuhan. Dalam hal optik, Quest Pro mungkin tidak seringan Quest 2, tetapi Meta beralih ke optik pancake baru yang 40 persen lebih tipis dari lensa Fresnel tradisional untuk mengurangi ketebalan headphone.




Dengan resolusi 1800 x 1920 per mata, Quest Pro memiliki kerapatan piksel yang lebih tinggi daripada Valve Index (1440 x 1600

per permata) dan Quest 2, meskipun masih tidak dapat bersaing dengan hal-hal seperti Vive Pro 2 (2448 x 2448 permata). Tetapi bahkan tanpa jumlah piksel per inci yang sangat tinggi, gambarnya tetap terlihat bagus. Meta hampir sepenuhnya berhasil menghilangkan efek pintu layar pada headset yang tidak perlu dicolokkan ke PC.


 Ini adalah keseimbangan yang luar biasa antara resolusi dan grafik fidelitas tinggi, dengan baterai yang bertahan antara 60 dan 90 menit dengan biaya. Dan bagi mereka yang menginginkan sesi VR yang lebih lama, mereka juga dapat Mengaktifkan Quest yang digunakan Pro kabel pengisi daya yang disertakan dengan headset.




FOLLOW FACEBOOK KAMI & BERIKAN ULASAN

KHUSUS BAGI ANDA PECINTA KULINER

RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA