NGOPILOTONG.COM   -       MAKASSAR, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa sangat mengharapkan di kemudian hari agar inovasi yang di gagas oleh tiga pejabat tinggi Pratama yang telah mengikuti Pendidikan dan Pelantihan Kepemimpinan Nasional secepatnya di implementasikan serta bisa bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah. 

Hal itu di sampaikan Bupati, Andi Seto saat menghadiri langsung sekaligus melihat implementasi proyek perubahan yang telah di selesaikan oleh tiga kepala OPD, masing - masing Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bappeda dan Kadis PTSP Sinjai, bertempat di aula Hasanuddin Puslatbang KMP LAN Makassar, Rabu (12/10/2022).




"Ada tiga inovasi dari proyek perubahan yang di kerjakan oleh para kepala OPD di Sinjai dan rata - rata memuaskan. Saya salut dan sangat mengapresiasi karya yang telah mereka hasilkan.  3 inovasi  peserta Diklat PIM II yaitu SiBaNTuKi” (Sinjai Bersatu dan Terintegrasi Tanggulangi Kemiskinan) oleh Kepala Bappeda, Satu Digit Plus (Sinkronisasi dan Keterpaduan Mewujudkan Satu Data Terintegrasi Berbasis IT Pelaku Usaha), Kepala Dinas PTSP dan Management of Connection, Collaboration and Application for Quality of Education (Macca Qe), karya Kepala Dinas Pendidikan.

Pada kesempatan tersebut, Andi Seto berharap inovasi-inovasi yang diciptakan oleh peserta Diklat PIM II ini bisa membantu masyarakat dan pemerintah daerah kedepannya. 



"Di bidang pendidikan sendiri, Kami harap adanya inovasi Macca Qe ini bisa membantu sekolah-sekolah lebih mudah melakukan sinkronisasi dengan Dapodik sehingga data yang ada di setiap sekolah bisa lebih lengkap lagi, " Kata Andi Seto. 

Untuk inovasi SiBaNTuKi, Andi Seto mengharapkan bisa membantu Pemda dalam pengentasan kemiskinan dalam hal ini memberikan kemudahan untuk memverifikasi orang-orang miskin yang ada di kabupaten Sinjai. 

Selain itu, Andi Seto mengatakan inovasi Satu Digit Plus yang digagas oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sinjai ini akan mempermudah dalam pendataan UMKM. 




FOLLOW FACEBOOK KAMI  
FOLLOW GOOGLE BUSSINESS DAN BERI ULASAN
FOLLOW NEWSLETTER KAMI
IKUTI KAMI DI TWITTER
-------------------------------------------------------------------------

CARI RESEP KULINER?...

RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA