NGOPILOTONG.COM   -   Promotor Tur Asia Tenggara Borussia Dortmund Nine Sport memaparkan alasan memilih Persib Bandung dan Persebaya Surabaya sebagai lawan tanding klub asal Jerman itu dan bukan Persija Jakarta.


CEO Nine Sport Arif Putra Wicaksono mengatakan pihaknya sempat mengajukan Persija sebagai lawan tanding. Namun karena alasan yang tidak bisa dijelaskan secara detail, pilihan dialihkan ke Persib dan Persebaya.


"Kita juga sempat komunikasi sama Persija. Pastinya Dortmund juga ingin sama Persija karena ada Thomas Doll di situ. Cuma karena ada satu dan lain hal akhirnya universe bawa kita ke Persib dan Persebaya," kata Arif, Selasa (13/9).


"Tapi saya melihatnya bagus, karena dalam konsep trofeo ini Dortmund cuma punya kesempatan satu kali main di Indonesia, tapi ada dua klub di Indonesia yang bisa mendapatkan pengalaman itu, fans-fansnya juga," ucapnya dalam jumpa pers.


Terlepas dari itu, Arif mengaku cukup sedih sebab hanya sejumlah tim yang punya nilai jual untuk sebuah pertandingan ekshibisi. Dalam artian klub-klub itu saja yang selama ini menarik bagi klub luar.


"Kalau bicara kenapa gitu, ya sebenarnya ini sesuatu buat saya. Sesuatu hal menyedihkan, ya karena kalau bicara atau milih atau buat bisnis mungkin bicara dengan klub Indonesia apapun itu usahanya pasti udah ketakar [terbaca]," kata Arif.


"Klub Indonesia yang mau kalian ajak itu itu-itu aja, jadi maksudnya enggak merata lah di Liga 1 itu. Terlalu timpang dari nilai jual, fans, atau semua segala macam," ucapnya dalam jumpa pers di Jakarta Selatan, Selasa (13/9).



DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA