Tambahkan nuansa pada keyboard digital Anda di iOS 16.
James Martin/CNET


NGOPILOTONG.COM   -   Anda tahu getaran kecil yang Anda rasakan di bawah jari Anda saat menghapus aplikasi dari layar beranda atau menyalakan senter di layar kunci? Ini adalah umpan balik haptic, dan sekarang Anda dapat menggunakannya dengan keyboard iPhone alih-alih mengetuk. 

 Alih-alih suara, umpan balik haptic menawarkan cara senyap untuk menciptakan pengalaman yang lebih mendalam saat menggunakan iPhone. Jika Anda penggemar fitur ini, Anda akan senang mendengar bahwa dengan dirilisnya iOS 16, integrasi umpan balik haptic telah menyebar ke bagian lain iPhone Anda. 

Berkat iOS 16, kini Anda mendapatkan umpan balik haptic saat menggunakan keyboard bawaan iPhone. Baik Anda sedang mengirim pesan teks atau menulis email, Anda akan merasakan sedikit getaran yang memuaskan setiap kali Anda menekan tombol, memberikan keyboard virtual nuansa fisik. 

Namun, agar ini berfungsi, Anda harus mengaktifkan umpan balik haptic secara manual pada keyboard iOS 16. Inilah yang perlu Anda ketahui. 

Menurut  CNET, Jika Anda belum memperbarui ke iOS 16, lihat cara mengunduh dan menginstal iOS 16 sekarang, tujuh fitur tersembunyi yang tidak kami harapkan, dan semua fitur baru yang dapat Anda harapkan, seperti mengirim dan menghapus pesan teks. orang, hewan peliharaan, atau objek dari foto Anda. 

Aktifkan Kontrol Haptic di Keyboard iPhone 

Pastikan iPhone Anda diperbarui ke iOS 16 sebelum melakukan langkah-langkah ini. Anda harus memeriksa daftar model iPhone yang kompatibel dan proses instalasi. 

 Untuk mengaktifkan umpan balik haptic keyboard: 

 1. Buka aplikasi Pengaturan. 

 2. Buka Suara dan Haptik. 

 3. Sentuh Umpan Balik Keyboard. 

 



Tangkapan layar oleh Nelson Aguilar/CNE

Segera setelah umpan balik haptic diaktifkan, Anda akan merasakan denyut kecil setiap kali Anda menyentuh keyboard, menekan bilah spasi, memasukkan karakter, atau menghapus sesuatu. Umpan balik haptic berfungsi baik ponsel Anda dalam mode senyap atau tidak. 

Perlu dicatat bahwa Apple menambahkan catatan ke halaman dukungan umpan balik haptic sebagai berikut: "Menghidupkan haptic keyboard dapat memengaruhi masa pakai baterai iPhone." 

Tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai berapa banyak baterai yang mungkin benar-benar dikonsumsi fitur tersebut, tetapi sepertinya masalah yang cukup besar sehingga Apple harus menyertakan pernyataan.

Jika Anda khawatir tentang masa pakai baterai, Anda dapat mematikan umpan balik haptic keyboard, terutama karena memasuki mode hemat daya tidak mematikannya.

source



DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA