NGOPILOTONG.COM   -   Desa Wisata Barania, di Kecamatan Sinjai Barat berhasil masuk 50 terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif RI.

Cukup membanggakan, Desa Wisata Barania ini berhasil lolos seleksi masuk 50 terbaik dari 3.419 desa dari 34 Provinsi se-Indonesia.

Menjelang persiapan penilaian pada Bulan September mendatang, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa meninjau langsung kesiapan Desa Wisata yang rencananya juga akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekraf RI, Sandiaga Uno tersebut. Bupati Andi Seto  bahkan menggelar kemah bersama di Camp Area Pattiroang Highland, Minggu (28/08/2022). Di dampingi Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Dandim 1424, dan sejumlah kepala OPD itu dirangkaikan berbagai kegiatan.



"Kegiatannya penanaman kopi dan pohon pinus. Selain itu ada juga kegiatan kunjungan ke lokasi Titik Seribu Agro Maddakko, dan melihat langsung pelayanan langsung kepada masyarakat di kantor desa dan Pustu. Lanjut mengunjungi lokasi pandai besi, di air terjun Salu' Birayya dan Kampung Galung serta ke beberapa homestay dan para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Desa Barania," ungkap Bupati Andi Seto. Bupati Andi Seto pun optimis Desa Barania dapat meraih juara pada ajang ADWI Tahun 2022 ini. 

"Insya Allah kita tetap optimis, karena yang ditampilkan saat ini lebih siap dari sebelumnya. Tak lupa juga dukungan dari masyarakat Desa Barania dan Sinjai Barat pada umumnya agar Kabupaten Sinjai meraih juara pertama," harap Andi Seto.



DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA